Labura Peringati HKSN

foto-bersamSentral Berita| Labura| Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Sumatera Utara, memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial (HKSN) 2016, Rabu (23/11/2016) di lapangan kantor camat Kualuh Selatan.

Pada kegiatan itu, Wakil Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Drs Dwi Prantara, MM dan Ketua TP PKK Hj. Eli Zarwati menyerahkan berbagai bantuan dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara kepada penyandang disabilitas, lansia, anak yatim dan warga tak mampu.

Sebelumnya, Drs Dwi Prantara, MM membacakan kata sambutan Bupati Labura, H.Kharuddin Syah, SE. Bupati dalam sambutannya  berharap kegiatan HKSN bisa menjadi lecutan dalam menumbuhkembangkan semangat kesetiakawanan dan etos kerja dalam rangka menuju Kabupaten Labura sejahtera.

“Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara akan terus berupaya melakukan kerja nyata dalam mewujudkan kesejahteraan sosial bagi masyarakat. Beberapa program karya nyata yang telah dilaksanakan adalah pelatihan keterampilan wira usaha bagi penyandang disabilitas, program keluarga harapan, jaminan kesehatan bagi keluarga yang tidak mampu,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengajak masyarakat untuk mengingat nilai-nilai kesetiakawanan sosial di masa perjuangan terdahulu hingga mengantar bangsa ini mencapai kemerdekaan.

“Tanpa kesetiakawanan mustahil akan terwujud negara kesatuan RI. Tanpa kesetiakawanan sosial yang kokoh, tidak mungkin kabupaten akan mampu berdiri sejajar atau lebih baik dari kabupaten lain,” ucapnya

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati mengajak masyarakat untuk berkontribusi menjadikan Labuhanbatu Utara sejahtera dengan karya nyata dan bukan sekedar kata-kata sembari mengutip pesan bunda Theresa.

“Seribu kali kau berkhutbah belum tentu lebih bermakna daripada satu kali kau bekerja menyapu di halaman rumah tetanggamu,” ujar Bupati  mengutip kata-kata bunda Theresa.

Pada kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara menyerahkan bantuan 6 kursi roda kepada penyandang disabilitas, sembako kepada 30 orang lansia, santunan kepada anak yatim, kartu PKH secara simbolis, BPJS.

Hadir pada kegiatan itu, Ketua TP-PKK Hj.Eli Zarwati, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja M. Asril, S. Sos, pimpinan perusahaan BUMN dan swasta.   (SB/Wandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.