Basket putri dan Putra Sumut ke Semifinal

basketSentralberita| Pekanbaru~Tim basket putra Sumatera Utara akhirnya bangkit. Mereka berhasil lolos ke semifinal Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Sumatera 2016, usai mengalahkan Jambi dengan skor 85-57 di GOR Tribuana Pekanbaru, Rabu (16/11).
Dituntut harus menang, Sumut lengsung menekan dari awal pertandingan. Mereka pun memenangkan kuarter pertama dengan skor 20-8. Anak asuh Suwandi ini terus menekan sehingga memperbesar keunggulan menjadi 35-18 di kuarter kedua. 
Meski sudah unggul jauh, Sumut tidak mengurangi tekanan. Hasilnya mereka unggul 64-31 pada kuarter ketiga. Tiket semifinal akhirnya diraih setelah memenangkan laga dengan skor 85-57. Dengan hasil ini, tim putra Sumut lolos ke semifinal dengan status runner-up Grup A. Di semifinal, mereka akan menantang juara Grup B yang ditentukan pada Kamis (17/11) hari ini. 

Kemenangan tim putra tersebut diikuti oleh tim putri Sumut. Menghadapi Jambi, Sumut sempat kesulitan di awal laga. Mereka tertinggal dengan skor12-14 di kuarter awal. Namun di kuarter kedua mereka bangkit dan balik unggul 31-17. 
Keberhasilan membalikkan kedudukan ini membuat pemain Sumut kian termotivasi dan mempertahankan keunggulan di kuarter ketiga dengan skor 54-31. Di kuarter keempat, Sumut mulai mengendurkan serangan. Tapi tetap memenangkan pertandingan dengan skor 64-41.
Hasil ini membuat tim putri Sumut sudah mengoleksi dua kemenangan. Khusus untuk basket putri menggunakan sistem setengah kompetisi. Artinya, Sumut berpeluang besar untuk meraih medali emas. Mereka akan kembali menghadapi Bangka Belitung, Kamis (17/11) hari in
kemenangan. Khusus untuk basket putri menggunakan sistem setengah kompetisi. Artinya, Sumut berpeluang besar untuk meraih medali emas. Mereka akan kembali menghadapi Bangka Belitung, Kamis (17/11) hari ini.  (dek)


--

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.