Wah, Penataan Infrastuktur Jalan dan Drainase di Medan Mendapat Penilaian Kementerian PUPR

_4765eSentralberita|Medan ~ Dalam rangka memperbaiki  dan menata infrastrukur jalan maupun drainase ternyata mendapat apresiasi dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia.

Terbukti, Kota Medan terpilih sebagai salah satu kota di Provinsi Sumatera Utara yang mewakili kota bagian  Barat yang akan dinilai, guna mendapatkan penghargaan dari Menteri PUPR.

Demikian terungkap ketika Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi menerima kunjugan Tim penilaian Kementrian PUPR yang dipimpin Sugeng Sentosa di Balai Kota Medan, Selasa (25/10).

Direncanakan, tim penilai akan berada di Kota Medan selama 3 hari untuk melakukan penilaian.

Dijelaskan Sugeng, tim penilaian untuk wilayah Barat ini berjumlah 18 orang yang terdiri dari perwakilan Dirjen di bawah Kementerian PUPR. Nantinya tim akan turun langsung ke lapangan maupun dinas- dinas terkait, guna membantu penilaian tersebut.

Setelah dilakukan penilaian, Sugeng mengatakan dinas terkait diharapkan dapat memberikan data pendukung guna melengkapi penilaian yang telah dilakukan.

“Paling lambat datang pendukung itu diserahkan 10 November mendatang,” kata sugeng.

Dihadapan Wakil Wali Kota yang didampingi Kadis Tata Ruang Tata Bangunan (TRTB), Sampurno pohan dan Kadis Pertamanan, Zulkifli Sitepu, Sugeng menjelaskan kedatangan mereka ini berdasarkan penugasan dari Kementerian PUPR untuk melakukan penilaian di provinsi yang masuk wilayah barat yakni Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan Lampung.

Untuk Provinsi Sumatera Utara, Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang  yang terpilih menjadi objek penilaian untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

“Penilaian yang dilakukan menyangkut enam bidang  di bawah Kementerian PUPR, diantaranya bidang Sumber Daya Air, Bina Marga, Cipta Karya, Penyediaan Perumahan, Konstruksi dan Pembiayaan Perumahan. (SB/01/H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.