PK5 Gelar Lapak di MMTC Medan

pemkoSentralberita|Medan~Setelah sempat vacum beberapa bulan , penertiban pedagang kaki lima (PK5) yang menggelar lapak di Jalan Sutomo dan Jalan Perjuangan kembali dilanjutkan, Selasa dinihari (18/10).

Untuk membersihkan kedua kawasan tersebut dari para PK5 yang tetap ngotot untuk berjualan, sekitar 800 personel tim gabungan yang terdiri dari unsur Satpol PP, Dinas Perhubungan, PD Pasar, camat , lurah, kepala lingkungan serta dibantu aparat Polresta Medan dan Kodim 0201/BS ini pun diturunkan.

Penertiban yang dilakukan ini merupakan lanjutan dari penertiban yang telah dilakukan sebelumnya. Meski sudah berulangkali tim gabungan melakukan penertiban namun belum berhasil menghentikan  aksi PK5 berjualan. Pedagang hanya menghentikan aktifitasnya ketika     tim gabungan melakukan penertiban, begitu tim gabungan meninggalkan lokasi, para PK5 kembali menggelar dagangan hingga menjelang siang.

Namun dalam penertiban yang dilakukan kali ini, tim gabungan berhasil memaksa para PK5 mengosongkan lokasi. Usai menggelar apel di Jalan Sutomo, persisnya depan Kantor PD Pasar yang dipimpin langsung Kasatpol PP Kota Medan, M Sofian sekitar pukul 02.30 WIB, tim gabungan  yang berjumlah 800 orang ini dibagi menjadi tiga tim.

Tak mau dagangan mereka berupa sayuran dan buah tidak laku, para PK5 selanjutnya menggelar lapak di kawasan Medan Metropolitan Trade Centre (MMTC) Jalan Pancing. Tak pelak kawasan tersebut dalam tempo waktu singkat tak ubahnya menjadi pasar dadakan yang dipenuhi para pedagang maupun pembeli melakukan transaki jual beli.(SB/01/H)                                                

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.