Pemkab Tapteng Study Banding ke-Sergai

taptengSentralberita| Sei Rampah~Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Darma Wijaya didampingi Asisten Pemerintahan Umum (Pemum) Drs. Ramses Tambunan, M.Si dan Kabag Pemerintahan dan Kerjasama (Pemjas) Chairin F. Simanjuntak, S.Sos, MM menerima rombongan study banding dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Jum’at (21/10).

Rombongan study banding yang dikepalai oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setdakab Tapteng Drs. Antonius Simanjuntak rencananya akan melakukan komparasi ke Kecamatan Dolok Merawan dan Pantai Cermin selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 20-22 Oktober 2016 dengan mengikutsertakan Kabag Tata Pemerintahan Rais Kari, AP, MM, Camat se-Tapteng beserta Ketua TP PKK  dan beberapa Staf di jajaran Pemkab Tapteng.

Dalam sambutannya sekaligus mengucapkan selamat datang pada rombongan study banding, Wabup Darma Wijaya mengemukakan merupakan suatu kebahagiaan bagi Pemkab Sergai karena mendapat kunjungan dari Pemkab Tapteng guna bertukar pengalaman sehingga membawa kesan yang baik dan hubungan persaudaraan yang berlanjut sepanjang masa.

Diuraikan oleh Wabup Sergai visi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini adalah menjadikan Kabupaten yang unggul, inovatif dan berkelanjutan. Dibidang pelayanan publik sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 19 Tahun 2008 dan Permendagri Nomor 4 Tahun 2010 serta misi Kabupaten Sergai yaitu mewujudkan pemerintahan yang baik, bersih dan partisipatif berdasarkan prinsip-prinsip keterbukaan (transparansi) juga akuntabilitas guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sejak tahun 2011 telah dilaksanakan uji coba pilot project pelaksanaan Pelayanan Administrasi Terpadi Kecamatan (PATEN) disalah satu dari 17 Kecamatan Sergai yaitu Kecamatan Perbaungan, dan pada tahun 2012 tepatnya 17 Desember 2012 Kabupaten Sergai resmi meluncurkan program PATEN di 6 Kecamatan, di tahun 2013 tepat pada 22 November Kabupaten Sergai menerima PATEN Award sebagai penghargaan dari Mendagri, jelas Wabup Darma Wijaya.

Lebih lanjut diutarakan Wabup, sebagai tindak lanjut dari kegiatan PATEN maka tahun 2014 telah dilengkapi sarana dan prasarana untuk mendukung program ini. Kemudian pada tahun 2016 telah diberikan insentif kepada petugas PATEN disemua Kecamatan. “Oleh karenanya kami menyadari masih banyak kekurangan dari kegiatan PATEN yang sedang dijalankan, namun seiring berjalannya waktu akan disempurnakan”, pungkas, Darma Wijaya.

Sebelumnya Kepala Rombongan study banding Pemkab Tapteng Drs. Antonius Simanjuntak terlebih dahulu memperkenalkan para rombongannya sekaligus mengutarakan maksud dan tujuan kedatangannya.

Acara tersebut juga dihadiri Camat Pantai Cermin Gunawan JW Hasibuan, S.STP, Camat Dolok Merawan Syafransyah, S.STP. Dan dilanjutkan dengan ekspos tentang pelaksanaan PATEN di Sergai oleh Kabag Pemjas Chairin F Simanjuntak, S.Sos, MM. (SB/01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.