Pelatihan PKK di Labura

Wakil Bupati Labura Drs. Dwi Prantara, MM diabadikan bersama peserta pelatihan keterampilan bagi tenaga teknis dan masyarakat tahun 2016 di Aekkanopan.
Wakil Bupati Labura Drs. Dwi Prantara,
MM diabadikan bersama peserta pelatihan keterampilan bagi tenaga teknis dan masyarakat tahun 2016 di
Aekkanopan.

Sentral Berita| Labura~ Peningkatan pengetahuan dan keterampilan merupakan pendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di pedesaan. Peningkatan ekonomi tersebut merupakan salah satu usaha penurunan angka kemiskinan masyarakat di pedesaan dan perkotaan saat ini.

Demikian sambutan Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) melalui Wakil Bupati Drs Dwi Prantara, MM pada pembukaan pelatihan keterampilan bagi tenaga teknis dan masyarakat, ibu PKK, dan anggota kelompok masyarakat yang berlangsung 20-22 Oktober di Aekkanopan.

Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan, daerah yang maju adalah merupakan daerah yang banyak keterampilan dan seni, baik di pedesaan dan perkotaan, maka dari itu masyarakat harus banyak dibekali keterampilan dan seni dengan tujuan agar masyarakatnya mendapat kesempatan kerja yang produktif sesuai dengan SDA, SDM dan juga modal dan teknologi demi peningkatan ekonomi masyarakat untuk menurunkan angka kemiskinan di Labura.

“Gerakan PKK diharapkan dapat memandirikan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan,” ujar Wakil Bupati mengakhiri sambutannya.

Ketua Panitia kegiatan, Hendri Simarmata, SPi dalam laporannya mengatakan, acara pelatihan bagi tenaga teknis dan masyarakat ini merupakan kegiatan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Labura yang bertutujuan sebagai mengasah dan membekali tenaga teknis dan masyarakat diantaranya ibu PKK, dan anggota kelompok masyarakat yang membidangi keterampilan demi meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang diselenggarakan selama tiga hari.

“Kegiatan ini merupakan agenda yang dilaksanakan BPMPD untuk peningkatan pengetahuan dan keterampilan masyarakat demi mendorong pertumbuhan ekonomi,” ujar Hendri yang juga Kepala Bidang Usaha Ekonomi Masyarakat BPMPD Labura.

Lebih lanjut dia menyampaikan, kegiatan diikuti 115 peserta, dengan rincian 1 orang per desa/ kelurahan dan 2 orang perkecamatan. Sedangkan pelatih didatangkan dari Dekranasda Provinsi.

“Dengan kegiatan ini diharapkan, peserta khususnya PKK dapat menularkan pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat lain,” ujarnya. (SB/Wandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.