Pelatihan Dasar Kewirausahaan Pemuda Disporasu

Kadisporasu Baharuddin Siagiaan, Kabid Bina Kepemudaaan M Thohir foto bersama dengan peserta pelatihan kewirusahaan. (foto-SB/01)
Kadisporasu Baharuddin Siagiaan, Kabid Bina Kepemudaaan M Thohir foto bersama dengan peserta pelatihan kewirusahaan. (foto-SB/01)

Sentralberita| Medan~ Kadispora Sumut Baharuddin Siagian membuka secara resmi Pelatihan Dasar Kewirausahaan Pemuda Daerah Provinsi Sumatera Utara, Selasa (4/10/2016) malam di Hotel Razhotel Jalan Dr Mansur Medan.Pelatihan yang berlangsung mulai tanggal 4-9 Oktober ini diikuti peserta dari Kabupaten/kota se -Sumtera Utara.

Dalam sambutannya, Kadisporasu menyampaikan, pelatihan kewirausahaan sangat baik diikuti untuk menempa pengusaha-pengusaha muda sukses ke depan.

“Jika sudah ada usaha-usaha yang dikelolannya di daerahnya masing-masing itu lebih bagus tinggal mengembangkannya,”ujarnya seraya meminta kepada Kabid Bina Kepemudaaan Disporasu M.Thohir agar kegiatan pelatihan berjalan dengan baik dan maksimal sebagaimana yang diharapkan dari program ini.

Menurut Baharuddin Siagian, banyak peluang-peluang bisnis di setiap kabupaten di Sumatera Utara yang bisa dimanfaatkan dengan baik. Dalam menangkap peluang-peluang itu dengan bantuan Disporasu Sumatera Utara akan lebih mudah tercapai asalkan tertanam jiwa kewirausahaaannya.

“Halnya dalam pelatihannya, jika tidak diiukti dengan baik dan banyak yang bersantai, saya yakini tidak akan memberikan arti apa-apa, jadi manfaatkannlah dengan baik kegiatan ini,”ujarnya.

Menurut Thohir, acara pelatihan dasar kewiraaanusahaan ini akan menampilkan berbagai nara sumber yang ahli di bidangnya, termasuk dari Kementeriaan Pemuda dan Olahraga. (SB/01)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.