Pejabat Walikota Pematang Siantar dan Tebing Tinggi Dilantik

pejabatGubernur Sumatera Utara Ir H T Erry Nuradi, M.Si melantik Kepala Dinas Perhubungan Anthony Siahaan sebagai Penjabat Walikota Pematangsiantar dan Assisten Kesejahteraan Sosial sebagai Penjabat Walikota Tebing Tinggi, Senin (31/10) di Kantor Gubsu.

Pengangkatan penjabat walikota Tebing Tinggi dan Pematang Siantar itu dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan bupati/walikota sampai dengan pelantikan bupati, dan walikota defenitif.

Hadir dalam kesempatan itu Sekda Provsu H Hasban Ritonga, SH, , mewakili unsure  FKPD Provsu dan Kota Pematang Siantar dan Tebing Tinggi, unsur kepala SKPD Provsu dan Pemko.

Kepada H. Zulkarnain, SH, M.Si dan Anthony Siahaan, SE, ATD, MT, Gubsu mengucapkan selamat bekerja dan meminta melaksanakan tugas sebaik-baiknya. “Laksanakan tugas yang diamanahkan kepada saudara dengan baik dan penuh tanggungjawab, terutama untuk mensukseskan pelaksanaan pemilihan walikota dan wakil walikota,” pinta Erry.

Anthony dilantik menggantikan penjabat walikota Siantar sebelumnya yaitu Jumsadi Damanik yang sudah bertugas selama 10 bulan. Sementara Zulkarnain mengisi kekosongan jabatan Walikota Tebing Tinggi yang habis periodesasi jabatannya dua bulan lalu.

 Dalam amanatnya Gubernur menjelaskan pelantikan ini merupakan amanat pasal 201 ayat 11 Undang-undang Nomor 10 tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-undang Nomor 1 tahun 2015, tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Nomor 1 tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota.

Dalam ketentuan itu dinyatakan antaralain: untuk mengisi kekosongan jabatan bupati/walikota, diangkat penjabat bupati/walikota sampai dengan pelantikan bupati, dan walikota sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. (SB/01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.