Melalui Survey Akriditasi, RSUD Pirngadi Diaharapkan Pelayananya Meningkat

logoSentralberita|Medan| Walikota Medan Djulmi Eldin menjawab pemandangan umum praksi Golkar DPRD Medan  soal rendahnya pelayanan RSUD Dr Pirngadi Medan telah melakukan survey akreditasi versi 2012 oleh tim Komisi Akreditasi  Rumah Sakit (KARS) dari Jakarta yang mencakup 15 kegiatan pelayanan.

“Diharapkan dari survey ini, RSUD Dr Pirngadi dapat meningkatkan pelayanan kesehatan”, ujar Eldin pada Sidang Paripurna Tahun 2016 tentang Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun anggaran 2016, Senin (24/10/2016) di ruang paripurna DPRD Medan.

Sementara menjelaskan, bahwa pengurangan target pendapatan pada Badan Pelayanan Umum Daerah RSUD Dr Pirngadi Medan meruapakan penyesuaian terhadap standart akuntansi pemerintah dimana sisa kas tahun sebelumnya menjadi target di tahun berikutnya.

Soal BPJS dijelaskan bahwa penentuan provider sepenuhnya dikelola oleh BPJS. Sedangkan soal pembagian kartu kepesertaan dilakukan secara berjenjang yang diverifikasi dari kelurahan dan kecammatan dan pencantuman nomor induk kependudukan  oleh Dinas Catatan Sivil yang selanjutnya diserahkan ke BPJS untuk divalidasi kembali, guna menghindari kepesertaan ganda .

Sementara target penerimaan retribusi terminal Rp. 5,5m yang tidak mengalami peningkatan penerimaan pada perubahan APBD tahun anggaran 2016 diakui tidak dapat memenuhi target, karena berkurangnya jumlah angkutan umum yang  masuk ke dalam terminal dan berkurang jumlah penumpang, sehingga mengurangi jumlah RIT perjalanannya. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.