H. Soekirman Optimis Atlet FAJI Sumut Toreh Prestasi di Kancah Internasional

atlet-arung-jeramSentralberita| Sei Rampah~Mewakili Indonesia, atlet arung jeram asal Sumatera Utara (Sumut) yang bernaung dibawah Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) siap untuk berlaga dalam event Internasional yakni World Rafting Championship (WRC) Wadi Advantures yang akan berlangsung di Abu Dhabi Uni Emirat Arab akhir Oktober sampai November 2016 mendatang.

Para Atlet yang akan diutus untuk membela nama Indonesia pada ajang olahraga yang digelar International Rafting Federation (IRF) tergabung dalam Tim U 23 untuk arung jeram R4 putri yang terdiri dari 5 personil merupakan tim yang menjuarai Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram Indonesia tahun 2015 lalu.

Kelima atlet srikandi arung jeram ini dilepas secara resmi oleh Ketua Pengprov FAJI Sumut Ir. H. Soekirman didampingi Ketua KONI Sumut Prof. Agung Sunarno, Wabup Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya, mewakili Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sumut Ir. Kaharuddin, Plt. Kadis Parbudpora Drs. Santun Banjarnahor, Manajer kontingen sekaligus Ketua FAJI Drs. Joni Walker Malik MM pada acara malam keakraban masyarakat FAJI Sumut yang bertempat di Hotel Grand Antares, Rabu malam (19/10).

Dalam kesempatan ini, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman selaku Ketua Pengprov FAJI Sumut mengapresiasi prestasi yang sudah diraih oleh para atlet yang baru-baru ini meraih 5 medali baik perak maupun perunggu di eksibisi arung jeram pada perhelatan PON XIX di Jawa Barat. Saya sangat optimis dengan prestasi yang sudah diraih para atlet FAJI Sumut serta dengan modal kerja keras, semangat dan sprotivitas kita akan kembali berjaya pada WRC 2016 ini, tegas Soekirman.

Potensi arung jeram yang dimiliki daerah ini masih sangat besar dengan keberadaaan sungai-sungai dengan jeram yang mendukung pengembangan olah raga air yang membangkitkan adrenalin ini. Ditambah dengan potensi SDM yang dimiliki daerah Sumut, kita berharap arung jeram akan segera memasyarakat bahkan berkembang menjadi tujuan destinasi wisata baru bagi daerah yang memiliki potensi alam mendukung.

Lebih lanjut disampaikan  H. Soekirman bahwa arung jeram awalnya memang disenangi generasi muda khususnya organisasi pecinta alam, namun jika kita sudah mengalami secara langsung ternyata olahraga ini memiliki daya pikat tersendiri bahkan membuat kita ketagihan untuk mencoba lagi dan ini saya alami sendiri bersama keluarga. Selain itu, biasanya para atlet atau penyuka olahraga arung jeram ini setidaknya memiliki 4 sifat unggul didalam dirinya yakni cinta terhadap lingkungan hidup, suka bekerja tim dan tidak egois, suka menolong orang lain dan memiliki jiwa yang sehat.

Disamping itu juga diperlukan semangat yang tinggi dan kepercayaan yang mumpuni serta dukungan moril dan materil sangat menentukan dalam pencapaian prestasi atlet. Oleh karenanya kepedulian dan dukungan dari berbagai pihak merupakan andil untuk pencapaian prestasi yang diperjuangkan.

Keberangkatan tim R4 Putri dari FAJI Sumut ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sumut, untuk itu kami sangat mengharapkan dukungan dan doa dari masyarakat serta seluruh stakeholder olahraga di daerah ini untuk memajukan arung jeram di Sumut. “Mohon doa dari masyarakat agar kerja keras tim yang akan berangkat dapat menuai prestasi dimata dunia dan mengharumkan nama Indonesia dan Sumut di Abu Dhabi beberapa hari mendatang” ucap Ir. Soekirman.

Menurut Manajer Tim Joni Walker Manik  kontingen asal Sumut yang terdiri dari atlet, para pelatih maupun official akan bertolak dari Medan menuju Uni Emirat Arab tanggal 28 Oktober mendatang. Dengan persiapan yang maksimal yang sudah kita kerjakan bersama seluruh tim, kita berharap dapat membuat nama Indonesia berjaya melalui arung jeram, untuk semua pihak yang telah mendukung keberangkatan kontingen Sumut ini kami beri apresiasi setinggi-tingginya, kata Joni Walker. (SB/Jhontob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.