Gubsu: Pelayanan Kepolisian Belum Ideal

gubsu-irupSentralberita| Medan~ Gubsu ErryNuradi menyebut,  saat ini situasi menunjukkan personel kepolisian berbanding 1:1.360 orang.

Dengan situasi seperti itu, menurut Gubsu, pelayanan pihak kepolisian dinilai belum ideal untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat. Keterbatasan perbandingan itu, sehingga pelayanan polri masih belum ideal untuk menjangkau komunitas terkecil.

Demikian disampaikannnya apada acara peresmian Polresta Medan menjadi Polrestabes, dihadiri Walikota Medan Dzulmi Eldin, Wakapolda Sumut Brigjen Adhi Prawoto, Kepala BNN Sumut Brigjen Pol Andi Loedianto, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Dandim 0201/BS Kolonel Maulana Ridwan, Bupati Deli Serdang Azhari Tambunan, dan sejumlah pejabat lainnya.

“Sesuai dengan surat Kapolri No: Kep/960/IX/2016 pada 22 September 2016 kemarin, Polresta Medan resmi menjadi Polrestabes. Saya selaku inspektur upacara memberikan selamat kepada jajaran Polrestabes. Selamat bertugas,” sebut Erry.

Peralihan Polresta menjadi Polrestabes, lanjutnya, telah dinantikan dalam waktu yang lama. Karena peralihan level ini otomatis personel Polrestabes Medan bakal bertambah.

Ery berharap peningkatan status tersebut meningkatkan kinerja Polrestabes Medan, sehingga Kota Medan dan wilayah hukum Polrestabes Medan kondusif.

“Kita berharap peningkatan status ini juga bisa didukung beberapa elemen yang ada di Kota Medan.

Wakapolda Sumut Brigjen Adhi Prawoto, mengatakan, dengan peningkatan status, Kapolrestabes Medan tetap dipimpin Kombes Mardiaz Khusin Dwihananto. “Dan untuk jabatan Kasat, akan diambil berpangkat AKBP. Sementara untuk Polsek-Polsek, tetap berpangkat Kompol,” ujarnya.

Selain itu Brigjen Pol Adhi Prawoto, meminta Kapolrestabes Medan, Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto, untuk meningkatkan pelayanan dan kinerja kepada masyarakat.

“Semuanya akan meningkat, personel juga. Kawan-kawan media juga diharapkan bisa komitmen dalam memberikan hal-hal positif untuk masyarakat,” kata Adhi.

Pada kesempatan itu Wakapolda Sumut juga meminta doa restu semua pihak agar kondisi Kota Medan semakin kondusif, dan investor bisa menanamkan modalnya untuk membangunan kemajuan Kota Medan.

Sementara Walikota Medan, T Dzulmi Eldin, menyatakan tingkat keamanan Kota Medan sudah di level terbaik. Namun hanya saja, keterbatasan personel dan luas kota terkadang menjadi masalah.

“Semoga dengan meningkatnya status Polresta Medan menjadi Polrestabes Medan bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam hal pengayoman masyarakat di Pemerintahan Kota Medan,” kata Eldin.

Eldin berjanji segera membantu dalam pengembangan polsek-polsek di lingkungan Kota Medan. Demi perbaikan dan pengamanan, pihaknya siap melengkapi dan mendukung segalanya. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.