Fraksi Demokrat Sesalkan Pemko Medan

Hendrik Halomoan Sitompul (foto-dok)
Hendrik Halomoan Sitompul (foto-dok)

Sentralberita|Medan~Fraksi Demokrat DPRD Kota Medan menyesalkan Pemerintah Kota Medan yang tidak pernah mengirimkan laporan realisasi semester APBD 2016 dan prognosis 6 bulan berikutnya, sehingga fraksi partai Demkorat tidak dapat mengetahui perkembangan dari penerimaan pajak daerah dan retribusi daerah.

Demikian antara lain pandangan umum Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Medan terhadap Ranperda kota Medan tentang P-APBD kota Medan tahun anggaran 2016 yang dibacakan Drs Hendrik Halomoan Sitompul , MM pada Rapat Paripurna DPRD Medan, Rabu (19/10/2016) di Gedung DPRD Medan.

Selain itu, fraksi partai Demokrat menyoroti mengenai rencana penerimaan dari pos pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan. Dalam nota keuangan, fraksi Demokrat menilai nota keuangan tidak mengalami perubahan baik pembagian laba yang bersumber dari PD Pasar, PD Rumah Potong, PD Pembangunan dan PT Bank Sumut.

Dari tiga perusahaan daerah  yang ada, PD Pasar, PD Rumah Potong dan PD Pembangunan lima tahun terakhir, belum menunjukkan kinerja yang memadai, karena tidak memberikan laba atas penyertaan modal yang diberikan.

“Dalam berbagai kesempatan, fraksi Demokrat selalu menyuarakan hal ini, namun kurang mendapat tanggapan maupun respon.

Bahkan yang sangat kami sesalkan, pada tahun 2015, SKPD yang diberi wewenang untuk melakukan evaluasi juga tidak merealisasikannya,”ujar Hendrik dihadapan Sekda Pemko Medan yang menghadiri paripurna yang dimpin Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung tersebut.(SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.