Aksi Pencuarian Marak di Tebingtinggi, Tantangan Buat Aparat Keamanan

Kapolsek
Kapolsek Padang Hilir AKP. Daryani (foto-SB/Ist)

Sentralberita| Tebing Tinngi ~Warga dari berbagai kelurahan di Kecamatan Padang Hilir mendatangi Mapolsek Padang Hilir Polres Tebing Tinggi dijalan Sei Sigiling Kota Tebing Tinggi Provinsi Sumatera utara (Sumut),Selasa (18/10) pkl.10.45 wib.

Kedatangan rombongan warga ini meminta kepolisian Polsek Padang Hilir agar menindak dan menangkap para gerombolan pencuri yang kerab melakukan aksi pencurian hasil tani, ternak dan pembongkaran rumah milik warga dan telah meresahkan warga dibeberapa kelurahan dan lingkungan yang berbeda yang ada diwilayah hukum Mapolsek Padang Hilir.
Korban pencurian buah sawit dari ladang miliknya yang tak ingin namanya di publikasikan didampingi warga dari lingkungan dan kelurahan berbeda yang turut menjadi korban pencurian mengatakan,  bahwa aksi pencurian yang dilakukan para pelaku pencurian ini dilakukan secara bergerombol dan bertindak terang-terangan seakan- akan tidak ada perasaan takut jika ketahuan oleh pemiliknya.
Bahkan jika kepergok dan ditegur bukanya mengurungkan perbuatanya malah membentak bentak siapa saja yang menghalangi aksi kawanannya.
Hal ini sudah sangat sering terjadi dan sebagai wanita tentu merasakan ketakutan dan menimbulkan keresahan dan juga tekanan psykologi akibat perbuatan sekawananan ini, ungkap siibu tua.
Dihadapan Kapolsek Padang Hilir Akp.Daryani yang didampingi Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) Aiptu P.Tambun (kel.Damar Sari),Aiptu P.Marbun (kel.Tambangan),Aiptu Gea (kel.Tambangan Hulu) dan Personil sejajaran Polsek Padang Hilir, para warga korban pencurian ini mengungkapkan bahwa kawanan pencuri ini dalam melakukan aksinya tidak pandang bulu dan pandang waktu, baik subuh, siang maupun di malam hari.
Menanggapi pengaduan atau keluhan warga, i Akp.Daryani mengatakan akan meningkatkan keamanan dimasyarakat dengan melakukan patroli rutin dan juga mengoptimalkan fungsi pokok Bhabinkamtibmas dikelurahan-kelurahan guna dapat mendeteksi dini terhadap konflik sosial ditengah masyarakat agar tidak meluas dan berkembang menjadi besar.
Ketika ditanyakan apakah maraknya aksi pencurian ada hubungannya antara pelaku dengan peredaran narkoba, melihat para kawanan pencuri ini juga disinyalir pemakai narkoba?
“Akan menjadi atensi buat kami sejauh mana pemakai, pengguna narkoba,apakah sudah berdampak terhadap masyarakat disekitarnya atau apakah ada benang merah antara pencuri dengan peredaran narkoba didaerah itu,”Akp. Daryani meyakinkan. (TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.