88 Tahun Sumpah Pemuda, Muhammad Gusti : Jadikan Momentum Kebangkitan Pemuda

gustiSentraberita |Medan~88 tahun silam pemuda Indonesia sudah bersepakat  menjaga persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dengan menjujung tinggi asas kebersamaan dan tolerasi keutuhan NKRI.

Zaman semakin dinamis dan persaingan global membuat sebagian pemuda pesimis menjawab problematika kehidupan, baik ekonomi, politik dan budaya, ditambah  ledakan penduduk yang tidak seimbang dan  lapangan kerja yang di butuhkan  anak muda memprihatinkan.
Namun hal itu tidak bagi Muhammad Gusti,  tokoh Pemuda Sumatera Utara yang juga Ketua DPD IMM Sumut ini mengharapkan,   pemuda  tidak boleh menjadi penonton,  semangat sumpah pemuda  harus dijadikan  masa depan  penuh harapan.

“Saya masih meyakini bahwa pemuda kita mampu bersaing secara global maupun lokal, hanya  soal waktu , soal kemauan dan keyakinan saja.

Mari kita melihat  peluang yang ada,  tidak boleh  bersedih , harus optimis,   kita  harus mampu melewati zaman dengan  kompetitip.”

Gusti pun    mengingikan,  pemerintah seharusnya  fokus membangun pemuda dengan program-program solutif dan konstruktif, jangan sibuk dengan politik saja, ekonomi penting dan harus sungguh-sungguh dipikirkan presiden Jokowi-Jusuf Kalla.

“Saya melihat pengangguran sudah tak terbendung, pekerja asing terus meningkat masuk ke Indonesia, tentu hal ini tidak baik bagi kenyamanan pemuda Indonesi,  kita meminta pemerintah harus serius dan fokus”,  ungkap peserta Asian-China Youth Camp 2015 ini. (M.Gusti)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.