Nama Polresta Medan Dirubah Menjadi Polrestabes Medan

polrestabesSentral Berita | Medan ~ Kepolisian Resor Kota Medan (Polresta Medan) kini telah berubah nama menjadi Kepolisian Resor Kota Besar Medan (Polrestabes Medan), perubahan nama ini pastinya setelah mengalami proses telaahan staf dan sarpras pendukung serta peningkatan Sumber daya manusianya. Perubahan nama ini seiring dengan zaman dan bertujuan untuk peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat.

Adanya perubahan nama dari Polresta Medan menjadi Polrestabes Medan ini dibenarkan oleh Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Dra Rina Sari Ginting saat diwawancarai oleh wartawan Minggu (25/9/2016) siang.

” Perubahan Polresta Medan naik tingkat menjadi Polrestabes Medan sudah terwujud terhitung mulai Hari Jum’at tanggal 23 September 2016. Keputusan tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolri Jenderal Polisi Drs M.Tito Karnavian, MA, PhD nomor ST/2325/IX/2016 tanggal 23 September 2016,” ujar Kombes Pol Rina Sari Ginting menerangkan.

Dalam surat telegram tersebut, Kapolri tetap menunjuk Kombes Pol H. Mardiaz Kusin Dwihananto, SH, MHum sebagai Kapolrestabes Medan, dan AKBP Mahedi Surindra, SH, SIK sebagai Wakapolrestabes Medan.

” Seiring dengan status Polresta Medan yang naik menjadi Polrestabes Medan, maka perubahan struktur organisasi dan kepangkatan para pejabatnya tentu akan berubah juga dan akan naik. Seperti jabatan Kepala Satuan (Kasat) biasa dipegang oleh polisi berpangkat Komisaris Polisi (Kompol).

Dengan naiknya status menjadi Polrestabes Medan, maka polisi berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) junior yang bisa memegang jabatan Kasat, seperti Kasat Reskrim, Kasat Resnarkoba, Kasat Lantas dan Kasat Intelkam, semua prajurit Bhayangkara Polresta Medan harus selalu siap menjadi Pelayan, Penganyom dan Pelindung bagi masyarakat, ” ujarnya menjelaskan. (DNA/SB~01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.