Di atas Pesawat MenujuTanah Air, Tokoh Muhammadiyah Zulfikri Bustami Meninggal Dunia

Almarhum H. Zulfikri Bustami, SE bersama istri saat di Bandara King Abdul Aziz sebelum berangkat pulang ke tanah air. (foto-SB-WatsApp)
Almarhum H. Zulfikri Bustami, SE bersama istri saat di Bandara King Abdul Aziz sebelum berangkat pulang ke tanah air. (foto-SB-WatsApp)

Sentralberita- Medan-Salah seorang kader dan tokoh Muhammadiyah di Sumatera Utara Zulfikri Bustami meninggal dunia  di atas pesawat dari tanah suci Mekkah  menuju  tanah air- di kota  Medan  sekitar pukul 11.00 Wib, Minggu (18/9/2016) tadi siang.

Sebagaimana  dalam watsApp Fokal IMM, Jamaah haji asal kota Medan ini menyebutkan, setelah dua jam di udara (di atas wilayah udara India sekitar jam 11.00 wib, sekeretaris Muhammadiyah kota Medan ini meninggal dunia) dan sampai di Singapore pukul 16.00 wib.

Saat ini jenazah mantan ketua IPM Sumut ini masih di Singapore dalam proses administrasi. Rencananya  besok (Senin, 19/9/2016) tiba di Medan. Secara pasti, penyebab kepergian selamanya mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumut ini penyakit paru-paru. Karena sebelum berangkat sempat cekup dan pernah diagnosa paru dan kanker hati.

Hingga saat ini, di rumah duka telah ramai melakukan takjiyah dan  media sosial juga ucapan belasungkawa cukup ramai. Betapi tidak, almarhum meruapakan sosok dekat dengan masyarakat.

Beliau di Muhammadiyah cukup menjadi panutan. Selain berbagai banyak jabatan yang diemban selama hidupnya, juga sebagai sosok  yang sederhana, penyabar dan berjiwa mengalah dan selalu berbesar hati.

Selamat jalan saudaraku, mudah-mudahan kebaikan yang engkau berikan kepada semua insan semasa hidupmu mendapat balasan di Sisinya. Dan engkau telah memenuhi panggilanNya ke tanah suci. Tanah dimana Nabi Ibrahim membangun Ka,bah yang dijaga Allah SWT yang ramai terus dikunjungi dan dirindukan umat manusia. (SB/01)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.