MoU UNPRI-UUM, Dosen UNPRI Akan Lanjutkan S3 di UUM

mouSentralberita| Medan~ Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Medan juga memperluas jaringannya dengan bekerjasama (MoU) dengan universitas Universiti Utara Malaysia (UUM).

Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan MoU dalam penyelenggaraan double degree S1 UNPRI dengan UUM beserta program lanjutan untuk S3. Acara tersebut dilakukan di Ruang Serba Guna Rumah Sakit Royal Prima, Jalan Ayahanda Medan, kemarin.

Hadir dalam acara itu pendiri UNPRI dr I Nyoman E Lister MKes AIFM, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn, Rektor UNPRI Prof dr Djakobus Tarigan AAI DAAK, Wakil Rektor I UNPRI Seno Aji SPd MEng Prac, Ka Biro Kerjasama Institusi dan Hubungan Luar Negeri UNPRI Teng Sauh Hwee SE Msi, Wakil Dekan FE UNPRI Hendry SE MM, dosen UNPRI Agung Anggoro, para dekan dan jajarannya.

Pendiri UNPRI dr I Nyoman E Lister MKes AIFM mengatakan, kerjasama ini dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan. “Selain merupakan salah satu perguruan tinggi terbesar di negeri jiran, UUM  memilki profuktivitas riset dan publikasi tinggi,” kata dr I Nyoman, Minggu (25/9/2016).

Pihaknya akan lebih meningkatkan kerjasama dengan UUM. “Diharapkan kepada dosen baik di UNPRI dan UUM  dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik,” ungkap I Nyoman.

Sebagaimana diketahui, Universitas UUM merupakan pendorong pertumbuhan regional di kawasan utara Semenanjung Malaysia. Selain memberikan pengajaran dan penelitian, UUM juga memiliki kontribusi dalam pengembangan intelektual, ekonomi dan sosial di kawasan tersebut. “Karena itu UNPRI melakukan kerjasama untuk meningkatkan kualitas dosen dan mahasiswa,” jelas Nyoman.

Ka Biro Kerjasama Institusi dan Hubungan Luar Negeri UNPRI Teng Sauh Hwee SE Msi menambahkan, kerjasama dalam Tridharma perguruan tinggi dimulai dengan bidang peningkatan mutu dosen di UNPRI.”Berkaitan dengan ini 10 dosen UNPRI akan melanjutkan studi S3 di UUM yang merupakan universitas negeri di Malaysia dengan peringkat ke-6,” ungkapnya.

Kerjasama ini akan dilanjutkan dalam bidang double degree antar universitas bagi mahasiswa program studi S1, penelitian dosen dan mahasiswa serta bidang lainnya.”UNPRI selalu memberi dukungan kepada pemerintah dalam bidang pendidikan, seperti peningkatan kualitas dosen, pembukaan sekolah pasca sarjana dan lain-lain,” pungkasnya. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.