Manajer PT KIM: Ada Perusahaan-Perusahaan Nakal Membuang Limbah Sembarangan

kimmSentralberita| Medan~  Manager PT KIM HM Aritonang mengungkapkan, bahwasanya PT KIM tidak menutup saluran air di Jalan Bantenan.

“Kami telah membuka saluran air di Jalan Bantenan, sehingga aliran air dapat mengalir sampai ke KIM V”, ungkapnya menanggapi keluhan warga ketika Rapat yang dipimpin Wakil Walikota Medan Akyar, Jum’at (23/9/2016).

Pada saat ini dikatakannya, pembuangan PT KIM yang mengarah ke Tangkahan memang masih kecil. “Kecil sekali, kanalnya lebih kurang 3 sampai 5 meterm sedangkan pembunagan air ke Tangkahan tidak sampai 3 meter”, ujarnya.

Selain itu Sudaryono yang merupakan Manager PT KIM juga menjelaskan, PT kim memiliki Ipal dengan kapasitas 18 ribu meter kubik, dan pada saat ini masih mengelola lebih kurang 4 sampai 5 ribu.

Ia mengatakan, tidak menutup kemungkinan bahwasanya ada perusahaan perusaahan yang nakal membuang limbah sembarangan. Namun PT KIM memiliki sekretaris bersama yang terdiri dari pihak provinsi, Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan yang mengawasai perusahaan-perusahaan tersebut.

“Segala perusahaan yang membuang limbah akan kita laporkan kepada mereka, karena mereka merupakan Pembina dan penasehat kami”, ungkapnya..(SB/01/ H 2/ F )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.