Kontingen PON Tiba di Medan, Kadisporasu: Terimakasih Patriot Olahraga Sumut

bungakaSentralberita| Medan~ “Terimakasih Patriot Olahraga Sumut. Kami bangga dan mengapresiasi perjuangan kalian”. Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian SH MSi mewakili Gubsu mengatakan hal itu saat menyambut kepulangan kontingen PON Sumut di Bandara Kuala Namu Internasional Airport (KNIA), Jumat  (30/9). Kepulangan para patriot olahraga Sumut dipimpin Ketua Umum KONI Sumut Gus Irawan Pasaribu  bersama Ketua Kontingen  John Ismadi Lubis didampingi Sekretaris Chairul Azmi Hutasuhut serta Dan Satgas Agung Sunarno.

Kadispora dalam kesempatan tersebut mengalungkan bunga kepada Gus Irawan, John Ismadi Lubis serta dua peraih medali emas Sumut, Sumurung Siregar (gulat) dan Marlando Sihombing (biliar).

 Kadispora, yang seusai penyambutan menjamu kontingen makan siang bersama, menyampaikan salam Gubus HT Erry Nuradi. “Salam dari Pak Gubernur. Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan memperhatikan para atlet berprestasi, baik dengan pemberian reward (bonus) ataupun pekerjaan untuk jaminan masa depan.
 Dikatakan, hasil yang dicapai Kontingen Sumut di PON XIX/2016 meraih 16 medali 17 perak dan 33 perunggu, sudah maksimal. Sebab perolehan medali meningkat dibanding PON 2012 Pekanbaru, meski peringkat menurun satu tingkat ke urutan sembilan.
 “Pak Gubernur dan saya melihat bagaiman gigihnya para atlet berlaga  di arena pertandingan memperjuangkan nama besar Sumut. Kami juga bangga dengan kerja keras ofisial di bawah pimpinan Ketua Kontingen John Ismadi Lubis,” ujarnya.
 Kadispora mengaku optimis, prestasi olahraga Sumut ke depan bisa lebih baik. Untuk itu ia meminta kepada KONI Sumut beserta induk organisasi olahraga, membuat satu pemetaan skala prioritas pembinaan atlet dan cabor potensial.
 “Kita juga akan berupaya agar anggaran olahraga bisa lebih meningkat,” ujarnya.
 Sebelumnya Ketua Umum KONI Sumut Gus Irawan juga menyatakan puas dengan capaian kontingen Sumut di PON XIX/2016. Semua ini menurutnya tercapai berkat kekompakan yang memang selalu ditanamkan.
 “Raihan 16 medali emas 17 perak dan 33 perunggu dengan menduduki peringkat 9 merupakan hasil terbaik dari perjuangan,” ujarnya.
 Dalam kesempatan tersebut Kadispora Sumut secara resmi membubarkan Kontingen PON Sumut.(SB/01 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.