Gantikan Zulfikri Bustami yang telah Wafat, Hasrat Samosir Sekretaris PDM Kota Medan

Hasrat Samosir
Hasrat Samosir

Sentralberita| Medan~ H.Hasrat Effendi Samosir ditetapkan menjadi Sekretaris Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Medan, Kamis (29/9/2016) malam. Penetapan itu dilakukan melalui rapat dipimpin Ketua PD Muhammadiyah Kota Medan, Anwar Sembiring.

Dikatakan, ditetapkannya Hasrat Samosir menjadi Sekretaris PD Muhammadiyah Kota Medan , menggantikan posisi  sekretaris sebelumnya dijabat Zulfikri  Bustami yang wafat saat pulang menunaikan ibadah haji pekan kemarin. Hasrat Samosir saat dihubungi HARIAN88, Jum’at (30/9/2016) di Medan menyampaikan terimakasih atas amanah yang diberikan atas ditetapkannya dirinya sebagai Sekretaris PD Muhammadiyah Kota Medan.
Dia menyatakan akan menjalankan amanah tersebut dengan prinsip kolektif kolegial agar  Muhammadiyah Kota Medan bisa lebih berkhidmad melayani ummat. “Mohon doa, nasehat dan masukan semuanya untuk kebaikan dan kemajuan Muhammadiyah di Kota Medan tercinta ini,”kata mantan Sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara ini. 
Apalagi, lanjut Hasrat Samosir, Muhammadiyah sebagai gerakan Islam berkemajuan dan ormas Islam terbesar terutama di Kota Medan. “Kini Muhammadiyah di Kota Medan sudah memiliki 31 cabang dan 136 ranting, dan akan terus berkembang. Amanah sebagai sekretaris yang saya terima ini hanya melanjutkan almarhum sekretaris lama Zulfikri  Bustami yang wafat saat pulang haji kemarin,”kata Hasrat.
Untuk itu, Hasrat Samosir kembali berharap kepada semua pihak khususnya warga Muhammadiyah agar senantiasa memberikan dukungan dan kerjasama dalam memimpin Muhammadiyah Kota Medan. “Amanah ini berat dan karenanya mohon dukungan, doa dan nasehat. Sebab jabatan bukan segala-galanya tapi jika diamanahkan jangan lari dan dikerjakan dengan sebaik-baiknya,”katanya.
Sementara itu data diperoleh, Hasrat Samosir sudah berkecimpung dan menjadi kader  Muhammadiyah mulai dari bawah,  yakni mulai Ikatan Remaja Muhammadiyah (IRM), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Pemuda Muhammadiyah hingga pengurus ranting hingga daerah Muhammadiyah.
Hasrat Samosir merupakan lulusan IAIN kini bernama Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) juga berkecimpung dan aktif mengajar dan menjadi pendakwah (ustadz) yang tidak hanya di lingkungan Muhammadiyah tapi juga luar Muhammadiyah dan pemerintahan. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.