Dispora Medan Seakan Terkesan Banci

Kadispora Abdul Aziz dan Azzam Nasution pada Rapat Pansus LPJ APBD 2015, Sabtu (17/9) di ruang Banggar DPRD Medan (foto-SB/01)
Kadispora Abdul Aziz dan Azzam Nasution pada Rapat Pansus LPJ APBD 2015, Sabtu (17/9) di ruang Banggar DPRD Medan (foto-SB/01)

Medan, (Sentralberita)-Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Medan seakan terkesan banci, karena kewenangannya hanya terbatas tidak sepenuhnya melakukan pengelolaan penuh.

“Saya merasakan Dispora terkesan banci, bayangi instansi tersebut tidak diberi kewenangan mengelola  sarana  dan prasarana olahraga seperti Stadion Teladan Medan dan lainnya,”ujar Kadispora Medan Drs Abdul Aziz menjawab wartawan usai rapat Panitia Khusus (Pansus) Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) APBD 2015 Kota Medan, Sabtu (17/9/2016) di ruang Banggar DPRD Medan.

Bersama  Kabid Pening­katan Prestasi Olahraga Dispo­ra Medan Drs H Azam Nasu­tion MAP,Abdul Aziz mengemukan, jika falitas olahraga ditangani Dispora Medan akan lebih terwat dan profesional.

Sebelumnya berbagai pihak telah menginginkan agar Dispora mengelola Fasilitas olahraga , seperti yang dikemukan Ketua Assosiasi Kota PSSI Kota Medan, Iswanda Nanda Ramli dan beliau bahkan meminta Walikota Medan, Dzulmi Eldin, menyerahkan kepengurusan Stadion Teladan, karena Dinas Pertamanan belum maksimal dalam mengelola stadion.

“Mestinya fungsi pengelolaan Stadion Teladan baiknya ke Dispora, agar lebih maksimal penanganan dan pemeliharaannya. Dengan itu kan, jadi fokus menjaga stadion,” kata Nanda yang juga wakil Ketua DPRD Medan.

Menurut Abdul Aziz pihaknya telah menyampaikan kepada walikota Medan dan DPRD Medan. “Kita tunggu saja realisasinya kapan Dispora Medan mengelola fasilitas olahraga,”ujarnya.

Rapat Pansus LPJ APBD 2015 yang dipimpin Ketua Pansus LPJ APBD 2015 HM Nasir dan anggota Pansus antara lain Ahmad Arif, Sabar sitepu itu mempertanyakan tentang pembinaan olahraga dan pemuda di kota Medan  yang beleum terlihat menciptakan inovasi baru di kota Medan.

Abdul Azis menjawab, soal olahraga prestasi secara teknis dilakukan KONI Medan. Mereka lebih banyak menangani olahraga masyarakat dan olahraga pelajar. (SB/01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.