Anak Jamaah Haji Mengamuk di Asrama Haji

Sekretaris PPIH Embarkasi Medan, Bahrum Saleh Hasibuan (foto-SB/01)
Sekretaris PPIH Embarkasi Medan, Bahrum Saleh Hasibuan (foto-SB/01)

Sentralberita|berita~Salah seorang putra dari calon haji bernama Ali Nasution mengamuk di Asrama Haji kepada Sekretaris PPIH Bahrum Saleh Hasibuan, karena dianggap tidak adanya kkordinasi yang baik terhadap orangtuanya yang masih berada  di tanah suci menyusul sakit yang diterita orangtuanya.

“Saya sebagai anak sangat kesal terhadap pihak yang menangani haji ini, masak orangtua saya sakit tidak ada informasi dan penjelasan yang kami terima walau saya dan keluaraga telah berulangkali mendatangi pihak panitia di Asrama Haji ini,”ujarnya nada emosi, Selasa (20/9/2016).

Sebagaimana diketahui, Orangtua Ali Nasution bernama Makmur Nasution berada di kelompok kloter 1 asal Padang Lawas, yang hari Minggu (18/9/2016) pagi lalu telah pulang ke tanah air. Namun Makmur Nasution karena sakit tidak bisa diberangkatkan, sementara ibunya telah pulang.

Menurut Ali Nasution, mereka memang sudah mengetahui orangtuanya tidak bisa pulang tapi yang membuat dirinya marah tidak ada penjelasan hingga saat ini misalnya kapan orangtuanya pulang dan bagimana kondisinya sekarang.

“Siapa yang tak marah kalau kami dibuat begini, “ujarnya sambil menedang tong sampah lalu mengatakan” saya siap mati demi orangtua”ujarnya.

Setelah mendengar kemarahan Ali Nasution, Bahrum Saleh berupaya menenangkannya. “Sabar adinda dengar dulu penjelasan saya,”ujarnya.

Soal sakit itu, pihak kesehatan yang menentukannya. “Kalau pihak kesehatan yang memutuskan tak bisa  pulang, saya bagaimana”ujarnya Bahrum seraya berjanji akan mencari tahu kondisi orangtua Al dan akan menginformasikannya. (SB/01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.