Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Lepas Kloter 14 Mes, Bupati Paluta: “Ada Keperluar , Saya Tanggulangi”

Bupati Padang Lawas Utara menyampaikan sambutan pada pelepesan kloter 15Mes, Jumat (foto-SB/01)
Bupati Padang Lawas Utara menyampaikan sambutan pada pelepesan kloter  14Mes, Jumat (foto-SB/01)

Medan, (Sentralberita)- Wakil Ketua Komisi IX DPR RI (Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia) Dra.Hj.Ermalena MHS melepas keberangkatan jemaah calon haji kloter 14/MES di Aula I Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan, Jumat (26/8).

Turut hadir pada acara tersebut Bupati Padanglawas Utara Drs. Bachrum Harahap, Wakil Bupati Paluta Riskon Hasibuan, Ketua PPIH Embarkasi Medan Drs.H. Tohar Bayoangin, M.Ag, Sekretaris PPIH Drs.H.Bahrum Saleh, MA, Kakankemanag Tapanuli Selatan Drs.H.Saripuddin Siregar serta undangan lainnya.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dalam sambutannya mengucapkan selamat jalan kepada jemaah Calhaj dan berpesan agar selalu menjaga kesehatan terutama saat melaksanakan wukuf di Arafah. Ikutilah peraturan yang berlaku di tanah suci serta patuhilah setiap arahan dari petugas kloter, ungkapnya.

Sedangkan Bupati Paluta dalam sambutannya mengatakan agar Calhaj selalu menjaga kekompakan dan selalu tolong menolong. “Laksanakanlah ibadah haji dengan niat tulus agar dapat dilaksanakan dengan sempurna dan kembali mendapat predikat haji mabrur,”katanya.

Kemudian Bupati Paluta  itu menyampaikan, jika ada keperluan yang mendesak diantara  jamaah yang tak bisa ditanggulangi, saya akan menaggulanginya. “Saya akan biayai hal seperti itu, silakan saja diselesaikan dulu di tanah suci, saya akan selesaikan sampai di tanah air,”ujarnya.

Jemaah Calhaj kloter 14/MES berjumlah 389 orang berasal dari 225 orang, Tapanuli Selatan 139 orang, Medan 17 orang, TPHD Paluta 2 orang, TPHD Tapsel 1 orang, TPHI 1 orang, TPIHI 1 orang dan TKHI 1 orang.

Dua orang tertunda keberangkatan karena sakit an. Salim Sori Taon Harahap usia 66 tahun asal Paluta dan Panusunan Tahir Sitompul usia 44 tahun asal Tapanuli Selatan. Satu orang batal berangkat karena sakit an. Bairan Salimun Madiran usia 64 tahun asal Tapanuli Selatan dan satu orang batal berangkat karena wafat an. Demina Barita Marpaung usia 68 tahun asal Tapanuli Selatan. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.