Visa Belum Keluar, Suaminya Relakan Dampingi Istri Gagal Berangkat di Kloter 01

S
Bupati Padang Lawas Ali sutan Harahap dampingi Ummmi Kalsum yang gagal berangkat menyusul visanya belum keluar, (Foto-SB-01)

Medan, (sentralberita)-Nasrun Tanjung, suami dari Ummi Kalsum merelakan dengan ikhlas mendampingi istri tercintnya gagal berangkat menunaikan ibadah haji pada kloter 01 Embarkasi Medan yang dilepas Gubsu Erry Nuradi, Selasa (9/8/2016) dari Asrama Haji Medan.

Ummi Kalsum Simomora yang gagal berangkat karena visanya belum keluar dari kedutaan, wajahnya terlihat sedih dan air matanya berlinang ketika menyaksikan rekan-rekannya menaiki bus menuju Bandara Kualanamu. Namun disaat kesedihan yang dialmi Ummi Kalsum, suaminya Nasrun Tanjung terus mendampinginya.

“Saya tak kjuga pak sebelum istrinya selesai dan kami ingin berangkat sama, “ujarnya kepada Sentralberita sehari sebelum keberangkan begitu mengetahui istrinya visanya belum keluar saat masuk Asrama Haji.

Tak hanya suaminya mendampingi, Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap juga terus mendamping bahkan ia ingin Ummi Kalsum menginap dikediamannya di Medan sembari menunggu urusannya berhasil.

Ummi Kalsum disaat didampingi Bupati Padang Lawas itu ketika diwawancarai Sentralberita,com mengungkapkan rasa harunya yang mendalam, namun beranggur tumbuh kesabarannya. “Saya hanya hambaNya, semua ketentuan ada padanya,”ujarnya sambil wajahnya terlihat berseri.

Belum keluarnya visa baginya, diakuinya dia tidak mengerti hal itu, walau sebelumnya persyaratan dan kelengkapannya telah diserahkannya. “Cobaan bagi saya itu, jika Allah mengizinkan aku untuk berangkat, insya Allah akan berangkat,”ujarnya.

Sementara Bupati Padag Lawas menjelaskan, kegagalan Ummi Kalsum hanya sementara, mungkin keberanglatannya pada kloter lain nantinya. “Inilah yang saya jelaskan kepada ibukmuini, bahwa bukan gagal menunaikan haji,”ujarnya.

Dia mengaku penyebab belum keluarnya visa secara pasti belum diketahuinya, namun pihaknya sebelumnya telah melengkapi datanya. “kita tunggu saja ya pak, dan saya juga telah berupa agar jangan ada yang tidak berangkat dari Padang Lawas,”ujarnya.

Sementara Kakanwil Depagsu Tohar Bayoangin ketka dalam pidatonya saat pemberangkatan mengaku, data telah dikirim namun ketika di proses dikedutaan nama Ummi Kalsum belum keluar, tapi terus kita upayakan dimana kesalahannya,”ujar Kakanwil Depagsu. (SB/01)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.