Soekirman : Kewaspadaan Diperlukan agar Terhindar dari Konflik

halallllllllllllllllllllllllllllllllSergai, (Sentralberita)-Bupati Sergai Soekirman mengharapkan kepada seluruh stakeholder untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap hal-hal yang bernuansa SARA dan tidak mudah terprovokasi. Kewaspadaan tersebut sangat diperlukan untuk menghindari terjadinya konflik.

 Oleh karenanya  sebagai masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sudah sepantasnya mengucapkan rasa syukur atas karunia Allah SWT, karena lepas dari bencana alam dan bersyukur tidak ada bencana sosial politik.

Hal ini dikarenakan meski telah usai pentas Pilkada dan Pilkades beberapa waktu yang lalu, namun tidak terjadi konflik meskipun masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat berbeda suku dan agama.

 Hal ini dikemukakan oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya dihadapan jajaran pemerintahan, masyarakat Kecamatan Tanjung Beringin dan Sei Bamban pada acara Halal bi Halal (HBH) Idul Fitri 1437 H bertempat di Rumah Dinas Camat Tanjung Beringin dan Kantor Camat Sei Bamban, Senin (1/8).

 Lebih lanjut dipaparkan Bupati Soekirman menyoal dari tugas-tugas pemerintahan yang hingga kini masih mengejar rencana-rencana pekerjaan yang belum terselesaikan. Sebelum tanggal 17 Agustus tiba tepat 6 (enam) bulan kepemimpinan Soekirman-Darma Wijaya semua pekerjaan yang tertunda ditahun ini harus segera dituntaskan seperti RPJM 5tahun, P-APBD TA 2016, pertanggungjawaban pelaksanaan APBD TA 2015 dan R-APBD TA 2017.

 Dalam hal pemerintahan Desa terkhusus bagi para Kades, Bupati Sergai menghimbau untuk mensukseskan pola pembangunan Desa seperti yang diamanatkan oleh Presiden Jokowi membangun pinggiran dari Desa yakni membangun infrastruktur dasar yang tertuang dalam RPJMDes. Oleh karenanya Anggaran Dana Desa (ADD) digunakan membangun infrastruktur Desa. Kemudian pembangunan yang sepenuhnya memaksimalkan potensi Desa hingga semua anggaran dipergunakan efisien dan tepat sasaran yang bertujuan mensejahterakan masyarakat, papar Bupati Soekirman.(SB/jhontob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.