Selaraskan Pembangunan Desa dengan Program Nawacita Presiden

?
Sergai, (Sentralberita)- Kepala Desa agar menyelaraskan rencana pembangunan desa dengan program Nawacita Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla yang mengkonsentrasikan pembangunan melalui IMEP (Infrastruktur, Maritim, Energi dan Pang

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman mengungkapkan hal ini pada  acara silaturrahmi dalam rangka Halal bi Halal Idul Fitri 1437 H  dengan masyarakat Kecamatan Bintang Bayu dan Serbajadi yang dilaksanakan di halaman kantor Camat masing-masing, Jum’at (29/7).

Karena itu, kata Bupati, program pembangunan desa melalui anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) lebih ditekankan kepada pengembangan insfrastruktur, misalnya sarana dan prasarana desa, pengembangan desa pesisir, jika daerah tersebut memiliki sumber energi maka terus dikembangkan, serta laksanakan program peningkatan swasembada pangan, terang Bupati.

Mengakhiri sambutannya Soekirman berpesan agar desa dapat bijaksana dalam mengelola dan menggunakan dana desa dengan berembuk dan bermusyawarah antara perangkat desa dengan masyarakat.

“Laksanakan dengan swakelola dan padat karya serta administrasi dan penggunanaannya sesuai peraturan perudang-undangan yang berlaku. Jika semuanya dilaksanakan tentunya akan mendukung tercapainya visi Kabupaten Sergai yang unggul, inovatif, bertanggung jawab dan berkelanjutan”, pungkas Soekirman.

Sebelumya Camat Bintang Bayu dan Serbajadi Sariful Azhar, SH dan Nasaruddin Nasution, S.Sos, MM menyampaikan Halal Bi Halal hari ini adalah momen pemimpin berkunjung sampai ke desa dan kecamatan.(SB/jhontob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.