Rektor UMSU: Kepercayaan dan Kedekatan Masyarakat terhadap UMSU Harus Dijaga

dosen UMSUMedan, (Sentralberita)- Rektor UMSU Agussani berharap  integritas dan kepercayaan serta kedekatan masyarakat pada UMSU saat ini harus terus s dijaga dengan baik.Hal ini disampaiknnaya pada silaturrahmi dan pembekalan dosen baru UMSU, baru-baru ini di Pasca Sarjana Jalan Denai Medan.

Kepercayaan dan kedekatan masyarakat dengan UMSU itu katanya,  terlihat dari tingginya minat masyarakat melanjutkan pendidikan tinggi di UMSU.

“Tahun ini saja sampai pada gelombang III UMSU menerima 4.500 mahasiswa baru hasil seleksi yang ketat termasuk harus memenuhi persyaratan bebas dari pengaruh narkoba,”ujarnya.

Dengan demikian jumlah  mahasiswa UMSU saat ini sebanyak 23.000-an  dengan  jumlah dosen tetap  sebanyak 460 orang dan 200 dosen di antaranya telah bersertifikasi. Dua orang dosen Fakultas Kedokteran melanjutkan studi di Inggris dan Thailand serta 50 orang mengikuti program doktor.

Rektor Dr Agussani menekankan para dosen baru tetap Strata 2 ini agar melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi dan Caturdharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah yakni Pengajaran, Penelitian, Pengabdian, Al Islam dan Kemuhammadiyaan. Caturdharma ini menjadi pijakan para dosen dalam melakukan aktivitas di kampus sehingga dapat mengembangkan kompetensi dan kualitas yang diharapkan tumbuh di perguruan tinggi untuk menghasilkan lulusan yang unggul cerdas dan terpercaya. (SB/01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.