Peringati HUT ke 71RI, Rektor : Inovasi terhadap UISU

uisuMedan, (Sentralberita )- Rektor Universitas Islam Sumatera Utara Prof Dr Mhd Asaad, Msi berpendapat bahwa inovasi(gagasan baru) tidak hanya dapat dilakukan di bidang teknologi saja, tetapi inovasi juga perlu dilakukan untuk menyelesaikan berbagai masalah yang ada di UISU.

“Orang yang baik adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain,”kata Rektor UISU Prof Dr Mhd Asaad, Msi selaku inpektur upacara peringatan HUT ke 71 RI di halaman kampus Jalan SM Raja Medan dihadiri para Pembantu Rektor, Dosen, pegawai, dan yayasan UISU.
HUT ke 71 RI itu ditandai dengan mengibarkan sang saka merah putih oleh Paskibraka SMA UISU, pembacaan teks Pancasila, UUD 1945, dan doa yang diikuti dengan kitmat oleh ribuan warga UISU. Sementara Komandan upacara dipimpin Risimen Mahasiswa UISU.
Rektor juga mengingatkan bahwa warga UISU perlu melakukakn inovasi yang bisa mendatangkan uang bagi UISU. Sehingga UISU  berjalan sebagaimana sunatullah. Sebab Allah juga tidak akan merubah nasib suatu kaum hingga kaum itu yang merubahnya.
“Mari kita buat yang terbaik dan menyelesaikan masalah-masalah UISU dengan baik,”kata Prof. Asaad.
Seperti juga dikatakan Menteri Riset dan Teknologi, Prof Dr M Nasir bahwa inovasi bukan hanya di dunia industri saja, tetapi juga dalam berbagai aspek kehidupan untuk memberikan jawaban terhadap beragam tantangan yang dihadapi bangsa, misalnya kebakaran hutan, kemacetan lalu lintas, perubahan iklim, reformasi birokrasi, pembangunan infrastruktur, dan sebagainya.
Dalam era globalisasi saat ini,katanya, Indonesia dihadapkan pada tantangan munculnya persaingan bebas dalam perdagangan antar bangsa. Adanya persaingan bebas ini akan menyebabkan Indonesia diserbu berbagai macam produk dan teknologi baru dari negara lain.
Dengan inovasi,katanya, Indonesia tidak hanya mampu memenuhi kebutuhannya sendiri, tetapi bahkan juga dapat memenuhi pasar negara lain, kata Rektor UISU ketika memnacakan pidator Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.
Dalam peringatan 71 tahun kemerdekaan RI, mari kita wujudkan Gerakan Nasional Ayo Kerja Nyata Gelorakan Inovasi di bidang kerja kita masing-masing, Mari kita kerja nyata ciptakan berjuta produk hasil inovasi untuk kemajuan Indonesia.
Dengan kerja nyata, sesungguhnya kita merenda masa depan yang mampu menghasilkan inovasi akan menjadi bangsa besar yang unggul dan berdaya saing, katanya. (SB/A.Rasyid)
 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.