Masuk Asrama Haji, 330 Calhaj Asahan Tunaikan Ibadah Haji Tahun Ini

asahan-1Medan (Sentralberita)-   Calon haji (Calhaj) Kabupaten Asahan  tahun ini sebanyak 330 orang yang terdiri dari 111 laki-laki dan 219 perempuan akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

Demikian disampaikan Kakankemenag Asahan DR.H. Syafii, MA melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) H.Jamaluddin, MA saat diwawancarai Buletin Haji di Asrama Haji Medan, Sabtu (27/8).

Kasi PHU Kemenag Asahan mengatakan, jemaah Calhaj Asahan dilepas Bupati Asahan Drs.H. Taufan Gama Simatupang, MAP beserta Wakil Bupati Surya, BSC, Kakankemenag Asahan, Ketua MUI serta seluruh SKPD di Halaman Masjid Agung H.Ahmad Bakrie Alun-Alun Kota Kisaran, Jumat (26/8) pukul 23.00 WIB.

Jemaah Calhaj berangkat dari Kisaran menuju Asrama Haji Medan dengan sembilan armada bus yang dibiayai oleh Pemkab Asahan dan Pemkab Asahan juga memberikan bantuan Kacu, ungkap Jamal.

Jamal menambahkan, Bupati berpesan kepada Calhaj agar selalu menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji dan jangan lupa untuk makan yang teratur serta perbanyak minum air zam-zam. Usahakan jangan meninggalkan rombongan dan selalu bersama dalam beribadah dan harus perbanyak sabar.

Jamaah calhaj kabupaten Asahan tergabung dalam gelombang 2 kloter 15 bergabung dengan jamaah calhaj dari Medan, Nias dan Nisel dijadwalkan berangkat dari KNIA Medan pada tanggal 28 Agustus 2016 pukul 00.35 WIB dan tiba di Jeddah pukul 04.30 (waktu setempat) dengan GA 3115. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.