Calon Jemaah Haji Embarkasi Medan Akan Tempati Gedung Baru

geddMedan (Sentralberita)- Ini kabar gembira bagi seluruh calon jemaah haji Embarkasi Medan yang tahun ini akan berangkat menunaikan ibadah haji.

Kabar  dari Kepala  Unit Pelaksana Teknis ( UPT ) Asrama Haji Medan, Drs H Sutrisno, pihaknya  sudah siap menerima dan melayani jemaah calon haji embarkasi Medan yang mulai memasuki asrama haji tanggal 8 Agustus 2016.

Drs H Sutrisno, Kepala UPT Asrama Haji Medan dalam keterangannya menyebutkan, jemaah calon haji embarkasi Medan yang berjumlah lebih dari 6600 orang tergabung dalam 17 kloter mulai musim haji tahun ini akan menempati fasilitas baru setara hotel berbintang tiga untuk tempat mereka menginap sembari menjalani masa karantina di  asrama haji Medan.

Disebutkan Sutrisno, sarana dan prasarana di asrama haji sudah siap menampung dan memproses jemaah calon haji embarkasi Medan.

“Kalau tahun lalu  jemaah calon haji menempati gedung lama asrama haji yang sudah berdiri puluhan tahun,maka mulai tahun 2016 ini, mereka akan dimanjakan dengan fasilitas terbaru di gedung repitalisasi yang baru beberapa bulan lalu diresmikan Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin dan Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi” urai Sutrisno.

Dijelaskan Sutrisno, proses masuknya jemaah calon haji diawali penerimaan jemaah di aula King Abdul Aziz untuk penerimaan dokumen dan bagasi jemaah, dilanjut pemeriksaan kesehatan di Klinik Haji Anif setelah itu memasuki gedung baru Madinah Al  Munawwarah berlantai lima untuk tempat beristirahat para jemaah yang dilengkapi fasilitas modern, layaknya kamar hotel berbintang.

Kata Sutrisno, fasilitas pemondokan jemaah di asrama haji Medan sudah rampung keseluruhannya, yakni akan menempati 160 kamar.

Jemaah berusia lanjut dan resiko tinggi akan ditempatkan di lantai 1 dan 2 dan setiap kamar diisi 3 orang. Untuk jamaah lainnya menempati lantai 3 dan 4. Juga disiapkan  kamar posko kesehatan dan petugas keamanan, kata Sutrisno

Khusus untuk proses pemberangkatan jemaah calo n haji embarkasi Medan akan menggunakan aula 1 karena dilengkapi fasilitas x ray untuk memeriksa barang bawaan jemaah.

Saat berita ini disusun, berbagai fasilitas sarana dan prasarana sedang dalam tahap finisihing dan dijadwalkan hari Minggu 7 Agustus 2016 rampung. (SB/Anin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.