4 Orang Tewas Tersambar Petir di Labura

Lilis (24)Medan,  (Sentral Berita)-  Sebanyak 4 orang warga tewas setelah tersambar petir, Selasa (23/8/2016) di Dusun Sumber Sari Pondok Aritonang Warga Desa Teluk Binjai, Kecamatan Kualuh Hilir, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Sumatera Utara. Korban tak lain adalah pekerja di kebun Kelapa Sawit milik Aritonang. Korban bersama anaknya tinggal di pondok/barak (rumah) yang disediakan pemilik kebun untuk karyawannya.

 Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Para korban yakni Delima Munthe (30) dan dua anaknya Juli (8) dan Ramadhansyah (6). Sedangkan seorang lagi korban bernama Lilis (24) yang sedang hamil 6 bulan.

 Informasi dihimpun dari berbagai sumber, sore itu Delima Munthe dan Lilis yang merupakan pekerja harian lepas di perkebunan sawit milik Aritonang sedang memasak di dapur barak pekerja saat itu cuaca sedang turun hujan. Tiba-tiba petir menyambar mengenai Lilis dan Delima Munthe serta dua anaknya Juli dan Rama yang sedang berdiri di pintu dapur.Rama (6)

 Ke empat korban tewas seketika setelah tersambar petir. Warga yang mengetahui kemudian melapor ke petugas Polsek Kualuh Hilir dan mengevakuasi korban ke RS Avicenna di jalinsum Desa Damuli Pekan.

 Kapolsek Kualuh Hilir AKP Jony Tampubolon mengatakan pihaknya telah meminta keterangan saksi-saksi yang merupakan tetangga korban dan pekerja kebun.

Delima Munthe (30)-4“Menurut saksi dan hasil cek TKP serta keterangan dokter korban tewas tersambar petir. Ke empat korban tewas di tempat,” terang Kapolsek.

 Masih kata Kapolsek, korban telah dibawa keluarga untuk dikebumikan. Jenazah Delima Munthe dan anaknya dibawa kerumah orangtuanya di Aek Loba Kabupaten Asahan untuk dikebumikan. Sedangkanjenazah Lilis dibawa ke Desa Terang Bulan, Kecamatan Aek Natas.

Ket.Teks Foto: 1. Jenazah Delima Munthe (30) 2. Jenazah Juli (8) 3. Jenazah Lilis (24) 4. Jenazah Rama (6)  (foto-SB/Wandi)
“Korban tewas merupakan warga Terang Bulan yang bekerja sebagai buruh babat di perkebunan sawit milik warga. Namun jenazah Lilis dibawa ke rumah orangtuanya di AekLoba Kabupaten Asahan,” kata Kapolsek.

Ket.Teks Foto:
1. Jenazah Delima Munthe (30)
2. Jenazah Juli (8)
3. Jenazah Lilis (24)
4. Jenazah Rama (6) (foto-SB/Wandi)(SB/Wandi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.