Porkot Medan akan Digelar 22-29 Oktober

Ketua KONI Medan Drs Eddy H Sibarani (tengah) memimpin Rapat Porkot Medan 2016 di Sekretariat KONI Medan, Teladan, Medan.
Ketua KONI Medan Drs Eddy H Sibarani (tengah) memimpin Rapat Porkot Medan 2016 di Sekretariat KONI Medan, Teladan, Medan.

Medan, (Sentralberita)-Gelaran Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan VIII Tahun  2016 akan digelar 22 sampai 29 Oktober.  Ada 33 cabang olahraga yang diperlombakan, di mana upacara pembukaan berlangsung 22 Oktober di Stadion Teladan, dan Penutupan 29 Oktober juga di Stadion Teladan.

Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani mengatakan di Medan, Minggu (24/7), dengan telah berlangsungnya tujuh penyelenggaraan Porkot Medan, maka dia berharap Porkot tahun bisa lebih baik lagi, baik  dalam hal persiapan dan juga pelaksanaan

Eddi Sibarani menekankan tentang komitmen dari Pengurus Pengcab dan KONI Kecamatan supaya Porkot lebih baik dan sukses. “Karena tahun ini merupakan gelaran ke delapan yang akan digelar. Artinya setelah tujuh tahun beruntun dilaksanakan tentu diharapkan pelaksanaannya lebih baik lagi dari yang sebelumnya. Kita hanya butuh komitmen agar Porkot lebih baik lagi, dengan pengalaman menggelarnya di setiap tahun,” ucap Eddy.

Dikatakan, jajaran pengurus KONI Medan telah menggelar rapat koordinasi dan konsultasi persiapan Porkot Medan 2016 bersama Pengcab Olahraga dan Koordinator KONI Kecamatan. Rapat berlangsung di Sekretariat KONI Medan, Teladan, Jumat (22/7).

Dalam Rapat, Ketua KONI Medan menyebut, sebagai ajang multi event, KONI berharap semua atlet terbaik bisa ikut.  “Tentu untuk suksesnya kita harus bekerja bersama-sama. Dan saling dukung antara Panpel, Pengcab seta KONI Kecamatan. Sehingga semua potensi yang ada bisa terjaring,” sebut Eddi Sibarani didampingi Wakil Ketua HT Daniel Mozard dan Sekum A. Haswin Nasution, ST.

Sekum A. Haswin menyatakan, pendaftaran peserta Porkot Medan 2016 sudan dimulai sejak 23 Juli. Meski penutupan pendaftaran berakhir 31 Agustus, namun jika bisa lebih cepat tentu lebih baik. “Apalagi sejak awal September kita sudah mulai disibukkan dengan PON,” ungkap Haswin.

Porkot Medan 2016, ungkapnya, mempertandingkan 33 cabor serta beberapa cabor baru yang dipertandingkan sebagai eksebisi, seperti pentaque, FASI, dan lainnya.(SB/01/rel)