Pemko Binjai akan Selenggarakan Uji Kompetensi

Binjai, (Sentralberita)- Pemerintah Kota (Pemko) Binjai akan menyelenggarakan uji kompetensi  terhadap pejabat  eselon II  yang akan dilaksanakan pada  tanggal 18 sd 21 Juli 2016 di gedung diklat BKD Binjai.

Terkait hal tersebut,  panitia  seleksi  memberikan pengarahan kepada  seluruh peserta  tentang  pelaksanaan ujian 0000000000000000 Rabu  (13/7)  di ruang rapat kantor walikota dihadiri Sekda H. Elyuzar Siregar SH MHum.

Menurut  ketua pansel, Afrizal, materi uji kompetensi  meliputi psikotest, wawancara,    pembuatan makalah  dan presentasi  oleh masing masing peserta.

Uji kompetensi akan diikuti  16 pejabat eselon II terdiri dari asisten, staf ahli, kepala dinas, kepala  badan, Direktur RSUD. Sedangkan  pejabat eselon II yang akan pensiun kurang dari enam bulan  dikecualikan untuk ikut ujian.

Sekda Elyuzar Siregar menjelaskan uji kompetensi dilaksanakan sejalan dengan  peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi nomor 13 tahun 2014. Tujuannya untuk  lebih  menjamin pejabat pimpinan tertinggi  memenuhi kompetensi yang diperlukan  oleh jabatan tersebut. (SB/Anin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.