Mentan Optomis Sumut Kembali Lima Besar Produksi Padi

bbbbbbbbbMedan, (Sentralberita)-Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman  optimis Pemprovsu dapat meningkatkan produksi pertanian kembali pada posisi lima besar .

 “Jujur kami katakana, hari ini selama berkunjung getarannya terasa, roh nya menyatu dengan fisik, kami yakin Sumut akan kembali ke posisi nomor lima atau empat, Senin (25/7).

Dalam sambutan Mentan mengatakan bahwa pihaknya berupaya untuk meningkatkan produksi padi di Indonesia dengan mengubah pola masa tanam.

Pasalnya pada bulan Juli-Agustus-September merupakan waktu yang harus dijaga ketat, dan ini merupakan kritikal poin, lintasan kritis untuk masa tanam

. “Dalam bulan tersebut selama negara ini ada selalu jadi bulan luas tambah tanamnya defisit sehingg dampaknya terjadi bulan paceklik pada bulan Desember- Januari-Februari,” terang Andi.

 Tahun lalu lanjut Mentan, produksi padi dalam setahun hanya 500 ribu, makanya tahun ini ditarget harus mencapai dua kali lipat produksi yakni 1 juta hingga 1,2 juta sehingga bulan paceklik yakni Desember-Februari sudah tidak ada lagi. (SB/01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.