KB Membangun Masyarakat Sejahtera dari Keluarga

pita== Sergai, (Sentralberita)-Implementasi program Keluarga Berencana (KB) harus menjadi gerakan yang diterima oleh seluruh kalangan masyarakat.
Oleh sebab itu program KB harus dilaksanakan secara sinergi oleh seluruh instansi terkait serta elemen masyarakat, karena keberhasilannya akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia dan kesejahteraan keluarga pra-sejahtera untuk menuju yang lebih baik.
Tahun 2016 ini ditargetkan adanya pencanangan 1 Kampung KB ditiap Kabupaten/Kota, oleh karenanya pelaksanaan Pencanangan Baksos TNI Manunggal KB-Kesehatan (KB-Kes) dilakukan sekaligus dengan pencanangan Kampung KB hari ini.
 Hal ini dikemukakan oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman dalam sambutannya pada acara Pencanangan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB-Kes dan Kampung KB di halaman Sekolah Dewi Sartika Desa Pekan Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin, Rabu (27/7).
 Sementara itu Dandim 0204/DS Letkol Inf. Hanryan Indrawira, S.Sos yang diwakili Kasdim Mayor Inf. Thamrin Hasibuan dalam sambutan tertulisnya mengatakan pertumbuhan penduduk yang tidak terkendali akan menjadi beban bagi Negara. Untuk itu pencanangan revitalisasi program KB-Kes dan Kampung KB ini merupakan salah satu terobosan kepedulian kita untuk bersama-sama membantu mengurangi beban pemerintah dalam mengatasi laju pertumbuhan penduduk..(jhontob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.