UMSU Peduli Kurang Mampu Bantu Paket Sembako

 bantuan-1Medan, (sentralberita)- Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Dr Agussani, MAP menyerahkan 250 paket bantuan sembako kepada warga masyarakat di sekitar kampus di Jalan Mukhtar Basri, Jumat (24/6).“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian UMSU kepada warga kurang  mampu di sekitar kampus  dalam rangka merayakan Idul Ftri 1437 H,”kata  rektor, saat penyerahan bantuan yang diterima perwakilan warga Jalan Ampera, Kelurahan Gelugur Darat II Lingkungan 3, Kecamatan Medan Timur.

Penyerahan Bingkisan Ramadhan 1437 H /2016 UMSU Kepada Masyarakat Sekitar Jalan Ampera ini, juga dihadiri para wakil rektor (WR) dan dekanat. Secara simbolik juga, WR I Dr H Muhammad Arifin SH MHum, WR II Akrim SPd I MPd dan WR III Rudianto S Sos MSi beserta Sekertaris Universitas, Gunawan SpdI, MTH  dan Dekan Ekonomi UMSU, ikut membagikan bingkisan sembako berupa 10 Kg beras, gula dan minyak makan.**

Bantuan yang diberikan berupa beras, minyak makan dan gula diharapkan bisa membantu mengurangi beban masyarakat khususnya dalam menyambut Idul Fitri. Bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu di sekitar kampus itu merupakan kegiatan rutin setiap tahun  menjelang Idul Fitri dan Idul Adha.

Menurut Rektor, paket sembako  dari keluarga besar UMSU untuk warga kurang mampu itu sekaligus untuk lebih menguatkan tali silaturahim.

“Alhamdulilah pada bulan ini kami keluarga besar UMSU kembali bersilaturahim kepada warga sekitar. Apa yang kami berikan ini tidak terlepas dari doa warga juga dan ini akan terus berlanjut,” ucap Dr Agussani MAP dihadapan warga yang antusias melihat kehadiran keluarga besar UMSU ini.
Selama ini jelasnya, UMSU senantiasa bahu membahu dengan warga sekitar untuk bersama membangun citra kampus  sehingga bukan hanya mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Sumatera Utara tetapi  dari daerah lainnya.   Warga sekitar kampus juga   ikut berperan menjaga keamanan dan kenyamanan.
“Tanpa dukungan semua masyarakat disini dengan rasa saling memiliki UMSU, kenyamanan tidak akan berlangsung baik karena kampus ini milik kita bersama,” ungkap Rektor.

Rektor UMSU berharap apa yang diberikan UMSU ini dapat dimanfaatkan warga dengan baik dan juga dukungan doa dari masyarakat agar UMSU terus berkembang. Apalagi rata-rata warga masyarakat sekitar juga banyak bergantung hidup dengan menjadikan rumahnya sebagai kos-kosan bagi para mahasiswa UMSU.

“Selain warga, kita juga berharap para tokoh masyarakat yang ada di sekitar sini ikut bahu membahu demi kemajuan kita bersama,” pungkasnya.

Sementara itu dari perwakilan warga bernama Samsul mengungkapkan rasa terimakasih yang sebesarnya kepada UMSU, karena setiap tahunnya di Bulan Ramadhan tidak pernah melupakan warga sekitar lingkungan kampusnya.

“Kami selaku warga yang berdomisili disekitar kampus UMSU ini, hanya bisa membalas kebaikan UMSU ini dengan do’a. Semoga UMSU semakin jaya dan semakin maju serta mahasiswa dan dosennya semakin baik,” harapannya. (SB/01)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.