Sekolah Pangeran Antasari dan STIE A&BI Buka Puasa Bersama Anak Yatim

antMedan, (Sentralberita)- Keluarga Besar Sekolah Pangeran Antasari dan STIE  A &BI menggelar acara buka puasa bersama dengan para anak yatim dari sejumlah Panti Asuhan, di lapangan  Lapangan YP. Pangeran Antasari, kemarin.

Buka puasa tersebut dihadiri Pembina YP Pangeran Antasari  Dr Heriyanti SH MKn, Ketua YP Pangeran Antasari Dr Tommy Leonard SH MKn, Koordinator YP Pangeran Antasari Herli Leo Aritonang, para pimpinan Panti Asuhan,  Ketua STIE A&BI Hendry Wijaya, SE, MM, Wakil Ketua Widya Sari SE MSi, Ferri S.Kom,  Kepala Sekolah TK Mita Kurniawati AMaPd, Kepala SD Muhammad Abduh SKom, Kepala SMP Muhammad Nur SPd, Kepala SMA/SMK Suryani SPd beserta para guru dan para staf tata usaha di lingkungan sekolah Pangeran Antasari Helvetia.

Sebelum berbuka puasa, aara diisi dengan Tausyiah Ramadhan yang dibawakan oleh Al-Ustadz Darmansyah, S.Ag, S.PdI.

Pada kesempatan itu, Ketua YP Pangeran Antasari Dr Tommy Leonard SH MKn mengatakan, acara berbuka puasa ini telah dilaksanakan setiap tahunnya.

Oleh karenan itu, pihaknya menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan ini.

Doktor muda ini ini berharap, dengan kegiatan berbuka puasa bersama ini, kekeluargaan di lingkungan YP Pangeran Antasari semakin terjalin erat dan harmonis.

Kepada anak-anak didik Sekolah Pangeran Antasari dan anak-anak dari Panti Asuhan Tommy mengingatkan agar rajin belajar, jangan putus asa.

“Jalanilah hidup ini dengan penuh semangat, saya yakin anak-anak semua pasti akan berhasil seperti anak-anak yang lainnya,”kata tokoh pendidikan Sumut ini berapi-api sembari memberikan semangat kepada anak-anak yang hadir.

Selain berbuka puasa bersama, acara dilanjutkan dengan pemberian bingkisan sembako kepada anak-anak dari Panti asuhan tersebut.

Sementara itu, Koordinator YP Pangeran Antasari Herli Leo Aritonang menambahkan, buka puasa bersama guru dan staf beserta anak yatim piatu dan kaum dhuafa tersebut mengangkat tema menjalin kasih sayang.

Leo juga menyebutkan, sebelum berbuka puasa, para guru dan murid membagikan takjil kepada pengendara jalan umum untuk berbuka puasa. Dan pada pagi harinya diadakan pembagian Infaq dan sedekah kepada siswa/i Pangeran Antasari yang kurang mampu.

Acara buka puasa ini, kata Leo Aritonang, mengundang anak yatim piatu sekitar 200 orang dari 5 Panti Asuhan yakni Panti Asuhan Alwasliyah Brayan Medan, Panti Asuhan Bani Adam Mabar Medan, Panti Asuhan Arrasyidin Tembung, Medan Tembung,  Rumah Yatim Silaturahmi Marelan, Medan Marelan dan Rumah Yatim Al-Amin Mabar Hilir, Medan Deli.(SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.