Ramadhan Fair XIII Dibuka, Ikon Kota Medan dan Syiar Islam

rmadhan fair1-2Medan, (Sentralberita)-Ramadhan Fair merupakan program rutin Pemko Medan yang dimulai sejak tahun 2003 dimana Wali Kotanya saat itu Drs H Abdillah AK MBA.

“Ramadhan Fair ini telah menjadi ikon Kota Medan terutama di bulan Ramadhan dan mendorong perekonomian uamt sekaligus syiar Islam,”ujar Gubsu saat membuka, Jum’at malam.

               Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengatakan, perhelatan Ramadhan Fair ini telah melekat di hati masyarakat sehingga selalu mendapat sambutan luar biasa setiap kali digelar.

Selain memberikan manfaat secara sosial ekonomi, juga menjadi sarana untuk meningkatkan ukhuwah Islamiah di tengah-tengah masyarakat.

Selanjutnya  Ramadhan fair, kata Eldin, merupakan wadah sialturahmi dan interaksi sosial religiuas, sekaligus menjadikan dunia usaha, khususnyua UMKM dapat berkembang, sekaligus meningkatkan segmen pasar produk-produk yang dihasilkan. Yang lebih penting lagi, event ini diharapkan dapat mendorong pelaku UMKM untuk mampu bersaing dengan pasar modern.

Sebelumnya Plt Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan, Hasan Basri dalam laporannya mengungkapkan, maksud dan tujuan digelarnya Ramadhan Fair untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah, khususnya sesame umat Muslim dan beragama pada umumnya.

 Menurut Hasan, even ini akan berlangsung mulai 6 sampai 5 Juli 2016.  Selam kurun waktu hamper sebulan itu, Ramadhan Fair akan diisi dengan rangkaian kegiatan seperti bazar UMKM berbasis kuliner yang diikuti 135 pedagang dan non kuliner sebanyak 75 pedagang, pelaksanaan tausiah dan konsulatsi agama, penampilan atraksi seni dan budaya Islami dari artis local maupun ibukota, tadarus Al Qur’an dan peingatan Nuzul Qur’an.(SB/01/H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.