Pegulat Sumut Puasa Tak Ganggu Latihan

ulat-1Medan, (Sentralberita) – Ibadah puasa Ramadhan, tak mengganggu latihan pegulat yang akan bertarung pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. Mereka, tetap fokus berlatih selama bulan puasa ini.

Menurut pelatih tim gulat Sumut Daslan Gultom, selama menjalankan ibadah puasa semua aktivitas latihan atlet masih tetap berjalan. Intensitas latihannya, tidak ada yang berubah selama sebulan  ini. “Tetap pagi dan sore,” ujar Daslan di Medan, Minggu (12/6/2016)

Semua atlit, ungkap nya, tetap menjalani pemusatan latihan yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut. “Karena mereka juga ada yang tidak puasa kan,” katanya.

Meski begitu, kata Daslan, terjadi pengurangan volume latihan dalam setiap waktunya. “(Contoh), jika biasanya 15 dalam setiap latihannya, sekarang jadi 10,” katanya seraya menambahkan asupan gizi atlet selama puasa ini pun tetap terjaga. Menu makanan yang dikonsumsi harus memenuhi kebutuhan gizi setiap harinya.

Saat ini, kata Daslan,  pegulat Sumut yang akan bertanding dalam PON 2016 ini telah menjalani pemusatan latihan. Pemusatan yang dimulai sejak Pebruari kemarin ini dilakukan di gedung UT Jalan Teladan Medan.

Berbagai cabang olahraga lain pun telah melakukan pemusatan. Daslan optimistis, target raihan medali akan tercapai sehingga mampu meraih emas PON. “Mudah-mudahan bisa, harus optimis. Doakan saja,” katanya menambahkan. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.