Kota Medan, Kota Rawan Tindak Pidana

Pisah Sambut Kajari dan Buka Puasa Bersama di Rumah Dinas Walikota Medan (7)-3Medan, (Sentralberita)- Kajari Medan yang baru,  Olopan Nainggolan SH MH mengatakan, Kota Medan  merupakan kota yang sangat rawan akan tindak pidana, baik tindak pidana baik umum maupun tindak pidana khusus.

Atas dasar itu dia menginginkan dalam penindakkan hukum kedepannya, diantara pihak baik pemerintah maupun kejaksaan diperlukan kerja sama yang baik dalam arti positif dan saling menjaga atas pertanggung jawaban masing .

Saat ini di kejaksaan memiliki program P4B, yakni suatu bentuk program yang selalu melakukan koordinasi. Kami siap dimintai pendapat penegakan hukum. Akan tetapi bukan berarti kami bisa diajak kongkalikong, kita harus saling menjaga”, kata Olopan saat memberikan sambutan apada acara pisah sambut Kajari Baru dan Buka Puasa, Rabu (29/6) di Medan

Selanjutnya Olopan menjelaskan, dirinya akan melanjutkan komitmen Kajari lama dalam pemberantasan narkoba.  Komitmen ini telah dilakukannya ketika menjabat Asisten Penindakkan Umum selama 2 tahun di Kejari Bali dengan mengeksekusi mati terpidana kasus narkoba yakni Bali Nine. Di samping itu Olopan juga mengaku termasuk dalam tim eksekutor di Cilacap.

            “Dalam waktu dekat Kejari Medan akan melakukan eksekusi mati terhadap satu terpidana mati yang saat ini berada di Cilacap. Untuk itu kedepennya,dalam pemberantasan narkoba diperlukan dukungan dari segala pihak dan FKPD di Kota Medan. Bantu saya dengan memberikan informasi yang positif agar penegakkan hukum dapat ditegakkan dengan baik,” ujar Olopan.(SB/01/H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.