Korban Kebakaran di Silinda Sergai

daerah3Sergai, (Sentral Berita)-Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman bersama rombongan Wakapolres Sergai Kompol Irma Ginting, Kasdim 0204/DS Mayor Inf. T. Hasibuan, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Kabag Kessos Drs. Nasrul Azis, Camat Silinda Haparuddin Saragih S.Sos dan Al Ustadz Sulaiman  meninjau korban kebakaran di Dusun IV Desa Kulasar Kecamatan Silinda, Rabu sore (15/6).

Menurut laporan korban pemilik rumah Mbah Tumirah usia 80 tahun, kebakaran terjadi pada pukul 12.00 WIB yang disebabkan arus listrik (korsleting). Dengan tiba-tiba ada percikan api yang menyambar plafon dan dinding rumah. Warga setempat langsung membantu tetapi api begitu cepat dan membakar seluruh rumah beserta isinya termasuk surat berharga, pakaian dan uang tabungan korban. Sehingga tidak ada satu bendapun yang dapat diselamatkan.

Disela-sela peninjauan, Bupati Sergai Ir. Soekirman memberikan bantuan langsung kepada korban dan mengatakan bahwa segala langkah, rezeki, pertemuan dan maut sudah diatur Allah SWT. Jadi kita harus ikhlas menerima cobaan, karena dibalik peristiwa ini terselip hikmah yang indah dan sudah diatur oleh Sang Pencipta.

Kepada masyarakat setempat, Bupati Soekirman menghimbau agar saling bergotong royong membantu mbah Tumirah. Oleh karena itu waspadalah terhadap arus listrik, karena kebanyakan musibah kebakaran yang terjadi berasal dari arus listrik. Sedangkan kepada Camat Silinda Haparuddin Saragih dan Kades Kulasar Nagangin Saragih, agar membantu pengurusan surat-surat berharga yang sudah hangus terbakar, ujar H. Soekirman.(jhontob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.