Gelar Pelatihan Pelatih, Eddy: Atlet Medan Tulang Punggung Sumut di PON

 Peserta pelatihan pelatih KONI Medan. (ist)
Peserta pelatihan pelatih KONI Medan. (ist)

Medan, (Sentralberita))- KONI Kota Medan menggelar kegiatan Pelatihan Pelatih PON dan Peningkatan Kualitas Atlet PON Sumut asal Kota Medan, di Brastagi, Kabupaten Karo, Rabu sampai Jumat (1-3/6)

Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani mengatakan di Brastagi, Jumat (3/6), kegiatan merupakan program tahunan KONI Kota Medan dalam rangkaian peningkatan prestasi para atlet yang digelar di Sinabung Hill Hotel.

“Kegiatan ini merupakan program untuk mensukseskan target kontingen Sumut di arena PON 2016 yang dihelat beberapa bulan lagi. Karena di dalam kontingen PON Sumut, sekitar 70 persen di antaranya merupakan atlet-atlet asal Medan,” sebut Eddy Sibarani. Tercatat 170 atlet dan  58 pelatih asal Kota Medan memperkuat kontingen Sumut di ajang PON XIX yang akan digelar di Jabar September.

“Sasaran kegiatan juga untuk peningkatan kualitas mental dan motivasi berlatih dan bertanding bagi para atlet,” tambahnya.

“Kita tentu ingin Sumut menuai prestasi terbaik di pentas Nasional empat tahunan tersebut. KONI Medan beserta Pengcab, tentu harus ikut serta dalam menggolkan target di PON 2016, salah satunya dengan menggelar kegiatan ini,” ucap Eddy lagi.

Drs Eddy H Sibarani mengungkapkan selama ini atlet Kota Medan, telah menjadi tulang punggung Sumut. Sebab itu, KONI Medan berharap, agar atlet yang lolos ke PON dapat tampil maksimal guna meraih prestasi tertinggi. Kegiatan ini juga untuk lebih menjalin team-work antara atlet dan pelatih.

Dia juga menyebutkan keterpaduan antara unsur pelatih, atlet dan KONI Medan akan meningkatkan prestasi yang dapat meningkatkan kompetensi yang dapat melahirkan prestasi. (SB/01/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.