Dinsosnaker Tebingtinggi Santuni 700 Anak Yatim Piatu

dx-1Tebingtinggi,(Sentralberita)- Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1437 Hijriyah, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) bersama seluruh jajajaran Pemerintah Kota Tebingtinggi menggelar kegiatan Silaturahmi dan Berbagi bersama 700 anak yatim piatu dari lima wilayah kecamatan se Kota Tebingtinggi, Rabu (1/6), di Gedung Olahraga Asber Nasutiom Jalan Gunung Leuser kota

 Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan mengajak seluruh umat muslim untuk selalu berbagi dan menyisihkan sebagianrezekinya dengan orang-orang kurang mampu terutama memberikan bantuan kepada anak-anak yatim. 

“Anak-anak harus punya cita-cita,jangan putus asa karena menjadi anak-anak yatim piatu, kalian harus mampu, kalian juga bisa menjadi Walikota, Kapolres dan pejabat lainnya, semuanya itu tak terlepas dari bagaimana kita bisa memberikan sedikit rezeki kepada anak yatim dan selalu berdoa kepada Allah Swt”, imbuh Umar Zunaidi.

 Sementara itu, Kadis Sosnaker Kota Tebingtinggi, Syaiful Fahri SIP dalam laporannya mengatakanPemko Tebingtinggi melalui Dinsosnker menggelar berbagi bersama 700 orang anak yatim piatu se Kota Tebingtinggi. Hal ini bertujan untuk mendekatkan diri kepada Allah, menumbuhkan kesadaran diri untuk menginfaqkan hartanya kepada orang tidak mampu dan memupuk semangat ukhuwah Islamiah sesama umat muslim.

 Pada kesempatan itu, Walikota Tebingtinggi juga menyerahkan kain sarung kepada anak-anak yatim dan pedamping berjumlah 70 orang. Kegiatan ini untuk memupuk silatuhrami anak yatim piatu dengan Pemerintah Kota Tebingtinggi. Semoga amal ibadah kita di terima Allah SWT”, jelas Syaiful Fahri.

 Turut hadir Wakil Walikota Tebingtinggi Ir Oki Doni Siregar, Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceu Cahyati Sri MeilawatyKetua MUI HAhmad Dalil Harahap, Al Ustad Rafdinal S.Sos, para pengurus ormas Islam, pimpinan SKPD, Camat, Lurah dan ratusan anak yatim se Kota Tebingtinggi.(SB/rus)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.