Desain Batik Ciri Khas Kota Medan

batikMedan, (Sentralberita)-Pemko Medan melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Medan selama tiga hari menggelar  perlombaan desain batik khas Kota Medan.

Tujuan event ini dalam upaya untuk memajukan dan mengembangkan koperasi dan UMKM Kota Medan, sekaligus mengangkat budaya dan kekayaan lokal yang dituangkan dalam desain batik. Diharapkan desain batik ini nantinya menjadi ciri khas tersendiri sekaligus menjadi branding Kota Medan.

Selain  diberikan tropi dan piagam serta uang pembinaan, desain batik hasil karya para pemenang akan diijadikan desain batik khas Medan dan branding ibukota Provinsi Sumatera Utara. Desain itu diharapkan dapat menjadi pakaian seragam Apratur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan.

“Sebagai bentuk cinta dan rasa bangga atas kekayaan budaya Kota Medan, maka Pemko Medan mewujudkannya dengan menggelar lomba desain batik khas Kota Medan ini. Kegiatan ini untuk melestarikan dan membangkitkan  semangat mencintai budaya nusantara, khususnya batik Kota Medan yang menggambarkan keberagaman identitas lokal,” kata Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  saat menutup Lomba Desain Batik Ciri Khas Kota Medan di Hermes Palace Jalan Mongonsidi Medan, Selasa (28/6). (SB/01/H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.