Audensi Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah

daerahSergai, (Sentralberita)- Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya, Kabag Humas Humas Dra. Indah Dwi Kumala dan Kabag Kessos Drs. Nasrul Azis Siregar, Rabu (15/6) menerima audensi dari pengurus yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah di ruang kerja Bupati Sergai di Sei Rampah.

            Kedatangan rombongan dari Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah yang  diketua oleh Muslim MA mengemukakan bahwa yayasan yang beralamat di Kecamatan Tanjung Morawa ini bermaksud  untuk bersilaturahmi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

            Disamping itu lanjut Muslim, untuk menyampaikan bantuan bagi masyarakat Sergai berupa 30 kotak kurma dan Al-Qur’an. Selain itu juga Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah mengirimkan tujuh orang Da’i yang akan memberikan siraman rohaninya selama bulan suci Ramadhan 1437 H ke beberapa Mesjid di daerah ini.

            Bantuan lainnya yang diperuntukkan bagi masyarakat Sergai yakni 350 unit sumur bor untuk air bersih, pembangunan tujuh rumah ibadah (mesjid) dan mesin boat bagi masyarakat nelayan sebanyak 4 unit.

            Menurut Muslim bantuan ini diberikan karena kedekatannya dengan masyarakat Sergai terutama masyarakat desa Cempedak Lobang. Hal ini dikarenakan dirinya merupakan asli putera daerah Kabupaten Sergai. “ Sudah menjadi kewajibannya untuk saling berbagi, membangun daerah dan menjalin ukhwah islamiah di bulan yang suci ini, papar Muslim.

            Menanggapi hal tersebut, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyambut baik dan merasa senang mendapat kunjungan silaturahmi dan telah diberikan bantuan dari Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah. Bantuan ini nantinya akan disalurkan ke beberapa mesjid untuk dapat dipergunakan sebaik-baiknya.(jhontob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.