AMCI Nilai Pemko Medan Setengah Hati Tangani Penyakit Della

IMG_20160620_163421-1Medan, (Sentralberita)-| Aliansi Media Cyber Indonesia (AMCI) menilai, Pemko Medan dinilai setengah hati dalam menangani penyakit yang diderita oleh Della Amanda (12) warga Jalan Bromo Gang Sederhana, Lingkungan VIII Kecamatan Medan Area.

Meski Pemko Medan melalui Kecamatan Medan Area telah turun mendatangi kediaman Della, namun mereka tidak mendampingi Della dan keluarganya untuk mendapatkan rumah sakit, bocah malang itu mendapatkan perawatan.

“Masa hanya pihak Puskesmas Sukaramai dan wartawan yang tergabung dalam AMCI yang mendampingi Della untuk mencari Rumah Sakit, agar Della dapat dirawat dan dapat sembuh dari penyakitnya,” kata Humas AMCI, Suhardiman Chaniago yang turut mendampingi Della dan keluarganya, Senin (20/6/2016).

Ardi Bento, begitu sapaannya mengaku, seharusnya Pemko Medan tanggap dengan derita yang dialami warganya. “Saat di rumah Della, Camat  mengajak wartawan untuk melihat Della. Malang, pas ingin dirujuk ke RS Permata Bunda, pihak pemerintah tak mampu memberikan solusi hingga akhirnya Della dibantar ke RS Royal Prima. Kita (AMCI) mengarahkan pihak keluarga untuk dirawat ke RS Royal Prima. Namun, sampai Della dirawat berada di ruang 803 malahan tak satupun dari mereka (perwakilan pemerintah) yang terlihat. Ibaratkan macam lepas tangan,” ucapnya.

Ardi juga mengucapkan terimakasih kepada pihak RS Royal Prima yang peduli dengan penyakit yang diderita oleh Della. “Kita dari AMCI mengucapkan terimakasih, karena peduli dengan kondisi masyarakat miskin yang tak sehat. Apalagi, segala perobatan Della diluar BPJS akan ditanggung oleh pihak Rumah Sakit,” ujarnya.

Sementara itu, Humas Rumah Sakit Royal Prima, Devi Marlin mengatakan, akan memberikan yang terbaik agar Della dapat sembuh dari penyakitnya. “Akan kita berikan yang terbaik untuk kesembuhan Della,” ucapnya.

Pihak Rumah Sakit Royal Prima juga akan menanggung segala biaya pengobatan Della sampai sembuh. “Untuk biaya lain di luar BPJS, akan kita cover semua. Kita juga berencana mendatangkan dokter spesialis dari luar untuk menangani penyakit Della hingga sembuh,” pungkas Devi.(SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.