1.700 Zakat Untuk Warga Kurang Mampu

zakat-1Medan, (Sentralberita)- Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi kembali menyalurkan zakat  Pemko Medan kepada warga kurang mampu di 3 kecamatan, yakni Medan Amplas, Medan Johor dan Medan Amplas, Selasa (28/6). Kali ini zakat yang disalurkan dalam bentuk paket itu sebanyak 1.700  paket. Penyaluran zakat ini membuat warga kurang mampu yang menerimanya merasa gembira dan terharu.

            Dengan demikian Wali Kota sudah menyalurkan 5.200 paket untuk warga kurang mampu dalam rangka ranga untuk membantu meringankan warga kurang mampu dalam menjalani ibadah puasa sekaligus menaymbut Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Sebelumnya, Sabtu (25/6), Eldin juga telah menyalurkan 3.500 paket untuk warga kurang mampu di Kecamatan Medan Belawan, Medan Labuhan dan Medan Marelan.

            Untuk Kecamatan Medan Amplas, Wali Kota menyalurkan 600 paket zakat untuk warga kurang mampu yang bermukim di 6 kelurahan. Penyaluran zakat ini dilakukan Wali Kota didampingi Asisten Pemerintahan, Musadat Nasution, Kadis Perhubungan Kota Medan, Renward Parapat, Kabag Agama dan Pendidikan, Ilyas Halim dan Camat Medan Amplas, Zul F Ahmady..

            Penyaluran zakat dipusatkan di Gedung Serba Guna Alwasliyah Jalan Sisingamngaraja Medan. Masing-masing warga mendapatkan 1 paket yang berisi beras 5 kg, gula pasir 2 kg dan minyak goreng kemasan 2 kg. Selain itu warga kurang mampu yang sebagian besar didominasi ibu-ibu berusia lanjut itu juga mendapatkan uang sebesar Rp.100.000 per-orang.(SB/01/H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.