Walikota Tebingtinggi Terima Penghargaan K-3

Umar-1

Tebingtinggi,( Sentral Berita)- Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM merima penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K-3) Nasional Tahun 2016 dari Menteri Ketenaga kerja Republik Indonesia M Hanif Dakhiri sebagai Pembina K3 Nasional di Ruang Birawa Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Rabu (18/5).

 Kabag Humasy PP Pemko Tebingtinggi Drs Bambang Sudaryono dalam siaran pers-nya kepada wartawan menyampaikan, penghargaan diterima untuk kedua kalinya secara berturut-turutkarena pada tahun 2015 lalu, Walikota Tebingtinggi juga menerima penghargaan yang sama dari Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia. Penghargaan itu diberikan atas komitmen Walikota Tebingtinggi dalam rangka Pembinaan Sistem Manajemen K-3 di Kota Tebingtinggi.

 Sejumlah kebijakan yang dilakukan antara lain, melakukapengawasan dan pembinaan tentang K-3 terhadap perusahaan-perusahaan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan para pekerja/ buruh dan menghindari kecelakaan kerja yang sering terjadi di perusahaan. Membuat Surat Edaran kepada perusahaan-perusahaan agar memasang spanduk atau umbul-umbul dalam rangka penerapan K-3.

 “Kebijakan lain yang telah dilakukan adalah mengalokasikan dana pada APBD tahun 2015 dan 2016 untuk melaksanakan kegiatan Diklat Ahli K-3 Umum di Kota Tebingtinggi dan kegiatan ini telah dilaksanakan dengan baik. Selain itu juga mengusulkan perusahaan-perusahaan di Kota Tebingtinggi untuk mendapatkan Zero Accident Award”, jelas Kabag Humas Pemko Tebingtinggi.

Selain Waikota Tebingtinggi, Direktur RSUD dr H Kumpulan Pane Tebingtinggi dr H Nanang Fitra Aulia SpPK dan Direktris RS Sri Pamela Medika Nusantara Tebingtinggi dr Hj Nina Zuliani MARSjuga diundang untuk menerima Penghargaan Zero Accident Award.

 Walikota Tebingtinggi mengatakanbahwa Penerapan Sistem Manajemen K-3 harus dibudayakan dalam menghadapi berbagai tantangan di era perdagangan bebas. Pelaksanaan Sistem Manajemen K-3 di setiap perusahaan adalah suatu keharusan dalam rangka perlindungan dan peningkatan kesejahteraan pekerja/ buruh”, tegasnya.

 Walikota Tebingtinggi juga mengucapkan terima kasih kepada Direktur RSUD dr H Kumpulan Pane dan Direktris RSU Sri Pamela Medika Nusantara atas kerja keras yang telah dilakukan sehingga mendapat Penghargaan Zero Accident Award. Sistem Manajemen K-3 di setiap rumah sakit sangat urgen untuk menjamin keselamatan dan kesehatan kerja paramedis dalam memberikan pelayanan prima kepada setiap pasien, jelasnya.(SB/rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.