Siswa/i SD Global Prima Raih Juara Sempoa dan Matematika se-Kota Medan

global

Medan, (Sentralberita)-  Siswa/i SD kleas 1 – 3  Sekolah Global Prima National Plus  kembali meraih juara di perlombaan Sempoa dan matematika yang diselenggarakan oleh Sempoa Anak Indonesia Pintar (Sempoa AIPi) pada Sabtu, 7 Mei 2016 lalu.
“Perlombaanerlombaan tersebut diikuti lebih kurang 500 peserta dari beberapa sekolah di Kota Medan,”kata  Kepala Sekolah SD Global Prima Yubaniar Pratiwi SS MS kepada wartawan, Kamis(12/5).
Yubaniar menyatakan rasa bangganya terhadap prestasi yang diukir dari siswa/i SD Global Prima.
Prestasi tersebut, kata  Yubaniar tentunya tidak lepas dari bimbingan para guru yang profesionl di Global Prima School. Selain itu sarana dan prasarana sekolah, juga sangat mendukung terhadap kesuksesan anak-anak”, ungkap Ms Yubaniar Pratiwi, SS, MS selaku Kepala Sekolah SD Global Prima.
Yubaniar juga menyebutkan, siswa/i Global Prima yang mengikuti perlombaan Sempoa dan Matematika, mendapat training dari guru-guru pembimbing seperti Susi E Pandiangan SPd selaku pembimbing bidang sempoa dan Ira Novelia Sihombing SPd selaku pembimbing bidang Matematika. “Bimbingan dilaksanakan lebih kurang 2 minggu,”katanya.
Dikatakannya, perlombaan Sempoa dan matematika yang diselenggarakan oleh Sempoa Anak Indonesia Pintar (Sempoa AIPi)  di Mc. Donald Lapangan Merdeka Medan itu, tampak meriah dan semangat diikuti oleh  peserta.
“Anak-anak sangat antusias mengikuti perlombaan dengan dibekali ilmu yang mereka dapat dari bimbingan guru-guru tersebut. Akhirnya hasil yang didapat pun sangat memuskan. Kami selaku pendidik pun sangat bangga,”tegasnya.
Ditempat terpisah, Koordinator Sekolah Global Prima Dr. Willy Tanjaya, SH, S.Kom, MKn memyatakan bangga dengan prestasi yang diraih peserta didiknya pada perlombaan sempoa dan matematika.
Disebutkan Willy Tanjaya, anak didik SD Global Prima terus mendapat bimbingan dari guru-guru yang profesional.
Menurutnya, Sempoa optimal untuk anak usia 5-12 tahun, karena pada usia ini perkembangan otak optimal.
Sedangkan  keunggulan sempoa itu, kata Doktor muda ini, untuk meningkatkan kemampuan berhitung, meningkatkan daya konsentrasi, daya ingat dan imajinasi, membiasakan anak suka angka dan mengasah kemampuan mental aritmatika dan berhitung lebih cepat.(SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.