Sergai Juara Umum Bidang Teknologi dan Peluang Bisnis

ser 1Sei Rampah(Sentralberita)- Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melalui Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (KP2T-PM) ikut berpartisipasi dalam ajang 12th Apkasi Internasional Trade & Investment Summit (AITIS) tahun 2016 yang dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla yang didampingi Mendagri Tjahyo Kumolo berlangsung di Jakarta International Expo (JIE) Kemayoran.

Acara yang diselenggarakan sejak tanggal 5-7 Mei 2016 dengan thema “Indonesia Investing Sustainable in Development”berlangsung meriah dengan dihadiri beberapa Menteri dan para Bupati se-Indonesia. Usai pembukaan acara, selanjutnya Mendagri Tjahyo Kumolo berkesempatan meninjau stand dari berbagai Kabupaten se-Indonesia. Salah satu yang dikunjunginya adalah stand milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai.

Demikian disampaikan Kabag Humas Pemkab Sergai Dra. Indah Dwi Kumala yang disampaikan kepada wartawan melalui telepon selullarnya, Minggu (8/5).

Lebih lanjut dijelaskan Kabag Humas Indah Dwi Kumala bahwa di stand Kabupaten Tanah Bertuah Negeri beradat menampilkan berbagai macam hasil pertanian dan kerajinan tangan serta pariwisata. Dalam ajang tersebut Pemkab Sergai telah berhasil meraih juara umum dibidang teknologi dan peluang bisnis kategori bidang pertanian. Sergai juga telah memperkenalkan  mesin “chooper blender” yang berguna untuk  mengolah limbah kelapa sawit dan hasilnya dapat dijadikan sebagai pakan ternak sapi. Mesin ini juga telah diorder sebanyak 20 unit oleh pengunjung. Sedangkan untuk produk UMKM rencananya akan dipasarkan ke 3 negara.

Kegiatan ini sangat positif  karena sebagai ajang promosi untuk memperkenalkan potensi yang ada didaerah. Selain itu juga untuk menarik investor agar mau menanamkan modalnya sekaligus berpartisipasi dalam pembangunan disetiap daerah. Oleh karenanya event ini juga dapat menambah wawasan dan pengetahuan para pengunjung tentang potensi disetiap daerah yang ada di Indonesia, ujar Kabag Humas.

Acara ini ditutup pada Sabtu (7/5) oleh Presiden RI Joko Widodo. Khusus untuk stand Sergai dihadiri Staf Ahli Bupati Drs. Jamal Agustar, Drs.Herlan Panggabean, Kadis Hutbun, Kadis Kanla, Kepala BP2AKP, Kakan KP2T-PM Radianto Panjis, Sekretaris Disdik Drs. Janter Siregar, pungkas Indah.(jhontob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.